24 Januari 2008

Pengobatan alternatif? Wanna try?

Pernah coba pengobatan alternatif? Kalo belum, pasti setidak2nya pernah kan denger ada pengobatan alternatif selain pengobatan medis dari dokter.
Sekarang emang macem2 ya pengobatan alternatif. Mulai dari yang umum seperti
1. Pijat
2. Minuman herbal
3. Akupunktur

atau yang sedikit aneh seperti :
1. Dicokot ular cobra ( waks!!)
2. Disengat lebah (adow...kenapa semua menyakitkan aja ya??)
3. Menggunakan media binatang kambing untuk memindahkan penyakit tsb (heheh kesian amat nasib lu mbing..)
4. Menggunakan media telur, yang nasibnya sama kayak kambing.

atau malah yang terkesan sedikit gaib seperti
1. Dibacain ayat suci Al-Quran langsung sembuh
2. Minum aer putih yang udah dibaca2 (ato bahkan disembur...? iikh...!)Surprised
3. Metode spiritual

Yaaa itu semua sih tergantung keyakinan masing. Kalo percaya si kambing bisa ngambil penyakit yaa monggooo...
Tapi ada nih satu pengobatan alternatif yang baru aja aku denger. Dari badannya bisa mengeluarkan semacam aliran listrik gitu. Jadi dia cuma make media sendok ato seperti sumpit dari besi.
Gini ceritanya, mama aku kan emang udah dari lama sakit lututnya dan untuk sholat aja beliau udah gak bisa berdiri lagi. Jadi sholatnya duduk aja dikursi. Entah karena osteoporosis, asam urat ato ada yang baru lagi osteoekletis (bener ga ya nulisnya). Macem2lah diagnosa dokter. So, waktu kemaren ma&pa ke jakarta karna ada sodara meninggal, dapetlah informasi dari salah satu sodara disana bahwa ada seseorang yang lebih senang dipanggil "ABAH" (padahal belom tua loh...) yang bisa ngobatin alternatif gitu.
Beberapa pasiennya yang udah terbukti sembuh (menurut ceritanya nih yaaa...) :
1. Seorang pilot yang pernah jatuh dari pesawatnya dan udah 3 taon pake baju besi untuk menyokong tubuhnya, begitu diterapi beberapa kali sama si abah ini, sehat bugar. Dia lepas tu baju, dan berkata bahwa dia sepertinya gak pernah jatuh.
2. Perempuan yang udah didiagnosa kanker payudara, trus diterapi juga beberapa kali ilang kankernya. itu juga dibuktikan dari hasil test dokter.

Yaaa tapi itu kan cerita punya cerita. Bisa aja kan ngarang, hehehe.... Tapi karena si papa tertarik, dan mungkin juga karna udah capek kemana2 ngobatin mama gak sembuh2, dipanggillah si abah ke medan. Hari senen kemaren abah itu sampe di medan, dan untuk 3 hari ini dia tinggal dirumah STM. Gitu dia sampe, si papa langsung nelponin temen2 papa yang sebelumnya emang udah masuk dalam daftar pasien. (Ternyata di daerah STM tu banyak kali orang2 tua yang udah sakit2..hehehe)

Oke, pasien pertama. Temen gaul papa di mesjid (hayaah...)yang istrinya udah stroke selama 6 taon. Dateng kerumah digendong sama suaminya dan dibantu oleh anaknya, karena emang udah gak bisa jalan lagi. Oya, terapinya cuma maksimal 5 menit, gak lama2. Diterapilah si ibu stroke itu. Si abah ngeluarin "alat perang"nya. Sumpit itu cuma ditempel2in ke badannya yang sakit, bergantian dengan sendok, atau malah kadang2 dia pake jari2nya sendiri. Aneh..!! keluar percikan api, kayak kesetrum gitu lah. Trus ada bunyi crkkk..crk.. gitu. Sebagai ilustrasi kayak kita lagi bunuh nyamuk pake raket listrik itu. Ya, kek gitulah bunyinya, kan kadang keluar percikan api gitu kan..
Emang sakit sih, si ibu itu aja sampe beberapa kali time out karna gak tahan.
Tapi lagi2 ajaib, baru 1-2 menit diterapi, si ibu itu udah langsung bisa gerakin kakinya yang lumpuh!! Trus setelah dia selesai diterapi, dia udah bisa ngelangkah, walopun terseok2. Malah dia bisa pulang dengan jalan sendiri, tapi tetep aja dibantu sama suami dan anaknya.Wuiiih, hebat!! Sumpah, ini asli loh aku liat sendiri dengan mata kepalaku sendiri.
Aku langsung bangunin si abang yang lagi tidoran karna sakit gigi, ngasih tau keajaiban tadi itu. Eeh dia malah ikut2an diterapi. Dan langsung ilang sakitnya! Waah, hebat yaa. Tapi suamiku itu jadi keringatan nahan sakit, hehehe..

Oke pasien kedua, mama ku. Waktu diterapi mama gak brenti2 ngucap, Ya Allah !! La Illahailallah..!! Masya Allah..!! Kesian si mama kesakitan.. :(. Tapi eeit... tunggu dulu, setelah diterapi 4-5 menit, langsung si mama ompa'an naek turun tangga. Bolak balik. hehehe gaya kali mah..

Dan masih banyak lagi.
Tapi ada yang lucu, tetangga depan rumah kan ada yang sedikit, maaf, bolot. Jadi ikutan diterapi. Gitu selesai diterapi, papa iseng ngetest, bisik2 gitu ke dia. Eeeeh gak tau nya dia langsung nyautin. Padahal dulu, boro2 denger. Papa didepan pager tereak manggil2, dia cuek aja berlalu karna gak denger. (Harusnya pak bolot ikutan di terapi nih, kikikik...)

Postingan ini gak bermaksud promosi loh, cuma sekedar sharing. karena emang semuanya berawal dari keyakinan. Suamiku aja yang emang orangnya gak pernah percaya sama hal2 kayak gituan, ikut geleng2 kepala "koq bisa ya..".
Dan satu lagi, dia gak masang tarif. Jadi ya seikhlasnya aja, mo ngasih 10rb silakan. Mo ngasih 1jt, hmmm ngasihnya ke aku aja dulu, biar aku yang sampein ke dia yah..Wink
Tertarik?
Silakan dateng kerumahku.. tapi besok (kamis) dia udah pulang lagi deng ke jakarta. Hehehe

3 komentar:

eddy mengatakan...

alamat pengobatan si "ABAH" dimana, tolong di email ke b1la@hotmail.com, terima kasih

edi mengatakan...

tolong kasih tahu alamatnya di jkt, terima kasih.

Amirz mengatakan...

Permisi, ibu saya sakit serius. Bisa dikasi tau disini ga nama dan/atau alamatnya agar bisa berguna bagi ibu dan orang banyak atau diposting ke email saya jaya.suprana@gmail.com
Saya mohon sekali bantuannya. Semoga Allah SWT membalas budi baik anda. Terima Kasih banyak-Amirz