20 Februari 2008

Asisten oooh asisten...












source: www.google.com


Sekarang aku pengen curhat soal asisten rumah tanggaku yang pernah aku janjiin dulu pas awal taon. Inipun semangat buat ceritain karna kak sisi juga posting soal her asisstant. Jadi, belom genap setaon aku dikota kumuh ini (duh bisa2 digebukin orang sini nih aku :p), tepatnya bulan juni 2007, aku udah 3 kali ganti asisten.. (gak tega untuk nyebut pembantu..)
Sejarahnya kan kutumpahkan disini..


Asisten pertama
Nama : ATI
Status : Sudah menikah, 2 anak
Hal positif : Sudah pernah kerja, jujur
Hal negatif : Sering kali pulang kampung, judulnya liat anak.
Lama bekerja dirumahku : sekitar 3-4bln
Riwayat bekerja dirumahku :
Awalnya si Atik ini kerja dirumah ortu. Berhubung aku dan swami pindah kesini, maka dia yang kuboyong serta. Kerja bagus, rapih, bersih dan rajin. Super rajin malah. Soalnya kadang dia penuh inisiatif, gak perlu disuruh lagi. Pernah pas lagi siang2 bolong dia bilang "kak, keluarinlah mobilnya, biar aku cuci...". Hehehhe.. mantab kan?
Dia juga sering bilang, "ngapain lagi ya..suntuk juga diam2 gini..." hahaha, gak ada kerjaan malah suntuk dia. Mungkin karna udah terbiasa di rumah medan. Karna ada halaman dibelakang, sore2 dia bisa nyiram bunga. Kalo disini, mo nyiram halaman tetangga?? kerajinan ...
Oya dia juga pande masak lagi. Aku tinggal nyuruh aja. Hari ini, makan ini. Besok anu. Besoknya itu.. Wah nyamanlah.. Pokoknya 2bulan dia kerja disini, aku sukses naek 2kg karena kerjanya makan, tidor dan nonton. Tapi aku juga yang rugi, gak pinter2 masak jadinya karna taunya cuma nyuruh doang.
Pokoknya selama dia kerja, gak ada kurangnya lah. Kurang tau pasti berapa lama dia ikut sama aku, mungkin 3-4bln-an lah, dia minta brenti.
Alasannya, suaminya dikampung gak ngasih dia kerja lagi. Gak ada yang ngurus anak katanya.

Asisten kedua
Nama : ITA (lah ini koq dibalek2 gitu sih namanya, jangan2 yang ketiga ta* lagi :-D)
Status : Janda, 2 anak
Hal positif : Pinter masak, yang laennya standard
Hal negatif : Pernah ke-gap ngambil uang
Lama bekerja dirumahku : sekitar 3 bln
Riwayat bekerja dirumahku :
Duuh, kalo cerita yang satu ini rasanya aku emosi/kesel plus kesian. Kesian liat kebodohannya. (sori, kalo agak kasar).
Awal dia masuk, dia cerita baruu aja cerai dari suaminya sebelum beberapa hari sebelum puasa. Gak lama dia pulang kampung pas lebaran, membawa cerita baru, bahwa suaminya udah kawin lagi sama orang laen. Gubrak.. webad kali lelaki itu! Wong sementara katanya pas cerai itu harta gono gininya dibagi semerata mungkin. Mo tau harga gono gininya? Piring satu lusin dibagi 2, masing2 6 buah. Gitu juga dengan gelas dan sendok. Trus jemuran buat si Ita, dan tempat piring buat lakiknya.
Yaahhh bukannya apa2 siy, cuma heran aja. Ap masih nekat mo ngawinin anak orang?
Lagian emang bisa gitu kawin lagi? Kan belom abis masa iddahnya...

Sejak kabar suaminya kawin lagi, aku sering mendapati (tseeeh bahasanya) sering melamun. Duduk termenung dibelakang. Wadow aku jadi ngeri sendiri nih.. kalo dia kemasukan gimana coba? Pokoknya raut wajahnya keliatan susaaaaaahhh kali. Dan semenjak itu juga, hpku sering ada telp masuk mo
ngomong sama dia, ngakunya dari kampung. Belakangan aku tau bahwa itu suaminya.
Akhirnya dia ngaku, bahwa katanya suaminya mo ngajak dia balek lagi, karna istri barunya lagi ke malaysia jadi TKW.
Omaigad... hellooow... emang perempuan ban serep??!!
Belum lagi kalo denger cerita bahwa suaminya itu kasar. Omongannya juga tingkahnya. Pernah pagi2 buta pas dia lagi masak, anaknya nangis. Dia bangunin lakiknya yang masih tidor untuk jagain anaknya. Eh dia malah marah2 + maki2. Terpaksa si ita masak sambil gendong anak. Gitu suaminya bangun, langsung dia ke dapur trus ditunjangnya (ditendang) si ita yang lagi gendong anak sampe tebuntang (terjatuh).
Oh tuhaaan..!! kalo aku tuh, mungkin dah kucungkil matanya..!
Mana akiknya ini juga suka maen judi + mabok (satu paket tu biasanya) juga maen perempuan (itu bonus tracknya). Ga tanggung2, kk iparnya juga digangguin! Dan kabarnya pernah ngamilin anak gadis dikampungnya.
See.. gak ada bagus2nya suaminya kan. Tapiiii.. anehnya si ita ini mauuuu aja gitu ya diajak balik.
Pas aku tanya "Ta..koq mau diajak balek sama suamimu itu.. Ko kan udah cukup2lah menderita dibuatnya"
"iya kak... tapi aku tah kenapa gak ada perasaan benci sama dia. Biasa aja.. tetep aja aku rasanya masih sayang gitu kak.." :-o
*sigh...
Akhirnya, dia kupulangkan ke suaminya yang "bertanggungjawab" plus hobi kawin cerai.
Tambahan : Ternyata ini sudah ketiga kalinya si ita itu di cerai-in. Bener2 wanita sabar!

Asisten ketiga
Status : Sudah menikah tapi diusir suaminya, anak satu (udah tamat kuliah - kalo kuliaaah -)
Hal positif : Keknya gak ada, standard aja
Hal negatif : Want to knooooow kali orangnya + belom pernah kerja sebelomnya
Lama bekerja dirumahku : s/d sekarang 1bln lebih
Riwayat bekerja dirumahku :
Mungkin karna anaknya itu sebesar aku, jadi dia seolah ngangap aku juga anaknya. Jadi setiap aku mo pergi pastiiii nanya2. Mo kemana, dimana tempatnya, ngapain, jam berapa pulangnya bla3.
Jangan2 dia mantan tekap...
Orangnya sih sebenernya baek, tapi mungkin karna dia belom pernah kerja sebelomnya jadinya dia gak tau gimana aturan maen sebagai asisten rumah tangga. Yang keselnya kalo aku suruh, dia sering bilang "nanti aja lah".
Wooi..! i'm ur BOSS!! Bukannya sok nge-bossy. Tapi namanya juga majikan, ya nurutlah sama perintah majikan. Jangan ngebantah (rule #1). Lagian aku juga gak enak/segan mo perintah2 ini itu, karna dia tu udah tua. Ya bagaimanapun juga, hormatilah yang lebih tua..ya gak...
Pernah beberapa hari yang lalu, dia minta ijin mo pergi keluar. Tapi sbenernya dia bukan minta ijin. Soalnya dia udah pakai pakaian bagus, tinggal bilang "aku mo pigi ya bentar..."
Yeey itu mah pamitan.. (sama gak sih dengan minta ijin??).
Perasaan kali dia aku bakal ngasih ijin.
Karena kepala lagi pusing, langsung naek darah aku liat gayanya "loh mo kemana? gak usah ajalah, ngapain siang2 gini...?!"
"bentar aja..mo jalan2 ke kota...."
"gak usah.. entar sore aja.. Ngapain sih lagian jalan2..?!" pasang muka bengis..
eeeh dia malah nowel perutku..."alaaah bentar aja puuun.."


Iddiiihh sok SKSD..

7 komentar:

BATAKJOGAL mengatakan...

haa?? koq berani2an dia kobel2 adek ha?!
gak adek jetutkan kepalanya dek ke dingding??
koq kemaren pas abang kobel adek, malah adek smekdon??
ish pilih kasih dia...

Zee mengatakan...

Asisten kedua : jgn lg cari yg kek gini. itu perempuan bodoh.

Asisten ketiga : suruh pulang aja dia ke kampung, bawel x jd orang...

~ tc ~ mengatakan...

#batakjogal..
itu kan smekdon tayang.. :P

~ tc ~ mengatakan...

#zee
pening lah aku kak kalo yang ketiga tu pulang..
nantilah kalo dah dapet cadangan baru ku pulangkan dia.. hehehe

adara mengatakan...

wew,
itu assisten atau satpam :D
cari assisten emang gampang2 susah.
secara di kantor setiap hari adaaaa aja emak2 yang cuti karena assistennya kabur lah, laki-nya maksa pulanglah, nyetrap anak lah dikamar mandi..
fiuh..

btw,
thanks ya dah mampir di http://xtra-el.blogspot.com/

donagaia mengatakan...

tes, masih ada lowongan tes?

~ tc ~ mengatakan...

#adara
kemungkinan besar dulunya dia satpam.. :D
iya bener, emang harus hati2 dan pinter2 milih asisten rumah tangga.. salah2 ntar anak kita pula diculik.. aduh jangan sampe deh