04 Maret 2008

Cah Pok Choi Udang

Kali ini nyontek resep dari tetangga sebelah (belom kenal sih, cuma aku sering kesono, liat resep2nya, hehe).
Awalnya bingung, pok-choi itu apaan yak? koq kek sawi2 gitu? Tapi kemaren pas ke pasar, keknya nemu sayur yang dimaksud.
"itu sayur cina... orang cina suka kali makan itu..." gitu jawaban si tukang
sayur pas aku tanya apa jenis sayurnya itu.
Udahlah, modal pede aja. Langsung
aku beli sayur itu. Sampe rumah, langsung siapin bahan2nnya...


Bahan2 :

2 buah pok choi/ sayur cina :P, rebus sebentar aja, 1 menit kemudian tata diatas piring
1/2 kg udang kupas
1 buah bawang bombay, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang halus
1 iris jahe, memarkan
3 sdm saus tiram
2 sdm maizena
1sdt garam
250 ml air
2 sdt wijen, sangrai lalu tumbuk (jangan sampe alus kali ya...)

Cara :
1. Tumis bawnag putih, bawang bombay, dan jahe sampai harum. Tambahkan udang, aduk-aduk sebentar.
2. Dalam mangkuk, campurkan saus tiram, maizena, garam, merica hitam, sebagian wijen yang ditumbuk tadi dan air. Aduk sampai rata
3. Tuangkan dalam tumisan udang
4. Aduk sampai mendidih dan kuah mengental. Angkat.
5. Tuangkan ke atas pok choi (sayur cina) Taburi sisa wijen.
6. Sajikan panas.

Tampilannya gak semanis yang diposting sama mbak Aprilisa sih..tapi soal rasa, hmm dijamin top markotop dah... :)

4 komentar:

Zee mengatakan...

kok jadi posting resep trs tes....
kek kek mo buka cathering ya...

t i n i mengatakan...

Rudi Choirudin, you better be watchout boy!
Ada saingan nih, hehehe

~ tc ~ mengatakan...

#zee
berbagi ilmu lah kaaak... kan itu ladang pahala... :D

#tini
wadoh, belom pantes.. rudy mah jauuuh.. (dia di jkt kan ya...) kekeke

rini mengatakan...

hmmm keliatannya menggiurkan ne..
enak gak??