01 April 2008

bahasa batak itu penting jenderal..! (pasar part I)

"berapa seperempat bang cabenya? "
"7000 kak.." dengan logat batak yang kental
"wiih.. mahal kali...!?"
"iya kak..emang naek kak smuanya sekarang.. tapi ya udah sama kk kukasihlah 6500.."
"ya udah..." sambil milihin cabenya...

Gak lama disamping berdiri inang2...
"sadia doo...?"
"opat satongah nantulang..."

Saya terdiam. Walo gak ngerti bahasa batak tapi kalo untuk yang epel2 kek gitu sih masih bisa pahamlah.
Saya terus menyimak kira2 beli apa inang2 sebelahku ini.
Dan... oalah... tnyata si inang pun beli cabe! Sama si inang ini, langsung dia buka harga Rp. 4500.
Dan aku?? setelah dibilang mahal baru diturunin. Tapi tidak seberapa dibanding harga yang dikasihnya sama si inang2 itu. (7000 sama 4500 itu lumejen loh jeng...)

Sontoloyo..! kampret..!! :@
Mentang2 aku gak bisa bahasa batak langsung dimahalin.. !!
"bang.. ga jadi cabenya..." ngeloyor pergi...

Mampus situ..

16 komentar:

donagaia mengatakan...

kekkekekekekekke
aseli ngakak
dasar ..., mangkenye ... jadi orang batak mesti tau juga bhs melayu!, kekkekekekeke

firm.. mengatakan...

astagfirullah..
ini blog bahasanya kasar-kasar sekali..
translete ini english please..

kniapril mengatakan...

Haha.. ketawa aku baca postingan ini.
Tersiksa kali emang ya kalo ga pande bahasa daerah.
Kita les yuk ma uam, secara dia kan panggabean. Ihikk

~ tc ~ mengatakan...

#dona
secara aku tu orang jawa gitu loh ci, manalah tau bhs kelen tu..
:P

#firm
ngomongnya koq beserak kali fir? pasti SDnya nyogok yaaaa.... :D

*kniapril
eh botul juga itu, botul kali apa yang kaw bilang itu. bah..kenapa baru skarang kaw bilang..?
am..mari dulu kaw sini...
:D

zee mengatakan...

batak x kau tes......... nampak kali udah orang siantarnya... hahahaa..

~ tc ~ mengatakan...

#zee
aku gak mo dianggap malu2in marga damanik kak...makanya musti sangar sikit aku kak..
kekekek

uam mengatakan...

sini-sini kelen datang.... biar kuajarin bahasa batak, kekekekekek

**padahal awakpon ga bisa bahasa batak :p

rini mengatakan...

yaaah percuma lah tes ngaku ngaku 'batik' ternyata gak tau bahasa batak... :P

~ tc ~ mengatakan...

#uam
berapa tarif les private nya am? bayar pake rujak bisa? hehuehue

#rini
kekmanalah rin, aku dah kelamaan tinggal di amrik sih.. huhuhu

joeyjuve mengatakan...

Wakakakak... Parah kali... *les bahasa Palembang*... loh salah ya...

~ tc ~ mengatakan...

#lahh..koq palembang sih..
dah jelas2 itu bahasa sunda euy..
kikikik

gerry mengatakan...

nonton film dengan logat batak kayanya seru dan biasanya menarik...

tp kenapa kalo ngomong ma org batak serem yah...kayanya marah melulu sih..ga diskriminasi, cuma perasaan saja.

salam kenal...

~ tc ~ mengatakan...

#gerry
seram kekmana maksudmu bah?? kek gini ini seram?? iyyah ?
*pasang suara + muka sangar..
heheuhue

letsgetluz mengatakan...

hawhawhahw.. untung juga ya kalo orang Batak belanja ke pasar eh pajak..

born in batam mengatakan...

he he he...setahu gw semua preman segen kalo berhadapan ama wanita-baik itu ibu2, gadis, janda dsb...
coba dalam kasus ini yg gak jadi beli itu cowok...gw yakin bgt bakal ada pertumpahan darah...ntah di hidung, bibir atau kepala...!

faiz mengatakan...

ha ha ha...penjual yg rese' emang harus di kasi pelajaran, kenapa gak di semprot aja sebelum pergi non?