31 Januari 2008

Tikus,..nasibmu kini...


Beberapa hari yang lalu rumah kami selalu dikunjungi oleh tamu yang tak diundang. Ih diundang?? sori lah yauw.. (*duh jadulnya..). Pertamanya sih dia cuma berkeliaran aja di kamar mandi belakang. Ini bisa diliat dari tainya (sorii...) yang bergelimpangan disana sini. Nyebelin? Pastinya..

Sapa sih yang gak jijik liat binatang pengerat yang satu ini? Semua orang pasti setuju bahwa TIKUS tu gak ada asik2nya sama sekali. Gak bisa dibelai (heeh??!!) seperti kucing. Atau dijadikan binatang penjaga seperti anjing. Yang iyanya dia malah bikin rumah jadi kotor, bau dan bisa2 anggota keluarga yang dirumah jadi terkena penyakit karna kotorannya. Yikes..!

Setelah si tikus puas dikamar mandi, kayaknya dia mulai berinisiatif melebarkan daerah jajahannya. Bermodalkan gigi2nya itu mereka mulai ngegigitin pintu kamar mandi -yang emang dah mulai keropos-. Akhirnya mereka bisa juga menjebol tanggul perlawanan kami. (halah)

Singkatnya, si tikus mulai keliaran di dapur. Aduuh ini mah gawat...
Aku nyadarnya, karna biasanya sampah basah sisa makanan yang biasanya rapih di tong sampah, skarang mulai berantakan tiap pagi. Dan dibawah kompor, juga sering ditemukan sisa2 makanan, seperti tulang ayam&ikan, kulit telur bahkan tisue...!! (Koq mentel kali sih tikusnya? Apa iya gitu siap makan dia ngelap mulutnya pake tisue??). Dan juga kotorannya.. (yikes lagi.!!)

Ooo...ini sih dah gak bisa ditolerir lagi. Selain jijik bersihinnya setiap pagi, aku kan khawatir kalo2 ada penyakit yang terdapat dikotorannya. Langsung siang itu juga aku beli lem tikus cap Gajah (muga2 pabrik lem tikusnya baca, dan aku dapet award, heuehue).
Dan malemnya, kami berdua (aku dan swami) kerja keras bikin perangkapnya di atas karton bekas kalender telkomsel taon lalu (kikikik), umpannya ikan asin. Aku taro tu lem di 3 titik dimana si tikus sering keliaran.

Hasilnya?? Huahahaha, hewbat deh sayah..! Besoknya 3 tikus nempel dengan sukses disana.. wauhaua syukuuur..

Tapi tnyata ini belum smuanya. Masih ada rupanya sodara sepupunya laen mamak yang masih keliaran di rumah kami. Soalnya masih ada juga sisa makanan di bawah kompor tiap pagi. Arrrgghh..kurang ajar juga ni tikus. Pasang lagi lem tikusnya ditaro ditempat yang sama.

Hasilnya?? Kali ini sayah kurang beruntung. Si tikus tnyata udah pande. Dia mungkin ngeliat pas sodara2nya lengket tak berdaya disitu. Trus mungkin sodaranya juga bilang "hati2 ko ya besok, kalo liat kek gini lagi, jangan dekati. Itu perangkap dari ce cantik dirumah ini.." Embarassed (eheeemm)

Berhari-hari dipasang tu perangkap, tetep gak kena2.
Penasaran juga, kemana sih si tikus budug itu ya. Akhirnya, aku suruh assisten rumah tanggaku untuk ngebersihin lemari dibawah kompor yang kemaren banyak dijumpai kotoran tikus. Aku ada disitu juga sambil nyenter2 ke dalam.


ART : "udah gak ada kak.. cuma kotorannya aja yang banyak.."
CC : "masak sih..jadi kemana dia sembunyi yaa.."
ART : "mungkin gak disini kak..tapi tah dimana.." *sambil ngelipat2in kain gorden si pemilik rumah yang kami kontrak
CC :"iya kali ya... *sambil terus nyenter2 kedalam..

Tiba2... AAAAAAAAAAAA...!!
Tikus itu lari secepat kilat ke arah ruang keluarga dan masuk ke lemari sekat. Wadoooh..ini mah kacau ni. Bisa2 habis smua barang dirumah ini digigitinnya. Eh tapi tunggu dulu, dia kan pasti keluar cari makan kalo malem. Nah lemari nya aku geser sedikit, di depan, disamping kiri & kanan lemari itu aku taro lagi perangkapnya disitu.

Eh tapi emang bener loh, tikus ini cerdas kali.Berhari2 ditaro disitu, si tikus gak mo keluar. Ngendooon aja disitu. Mungkin dia bisa ngeliat kali ya dari situ, "waah ada jebakan ni. Tatut ah.."

Tapi kami jadi khawatir, jangan2 si tikus ntar matek pula disitu. Duh kerjaan kali kan, gimana juga caranya ngeluarin bangkainya dari lemari sekat itu.
Seminggu juga tu tikus di dalem situ. Tiap aku senter ke dalam, bisa aku liat dia sembunyi. Dan gitu liat cahaya senter,dia langsung nunduk. Tapi dasar oon, buntutnya yang menjuntai ke atas ga ikut dirondokinnya, ya keliatanlaah kuuus...
Karna kelamaan, kami yang jadi putus asa. Rumah jadi kliatan ga rapi soalnya lemari sekatnya gak rapat ke dinding. Dan banyak lem tikus dimana2.

Lemari sekat akhirnya kami rapatin lagi ke dinding. Tapi lem tikus tetep kami pasang. Cuma skarang tinggal disamping kiri dan kanan aja.

Ehh tnyata berhasil.. !! Besok paginya kami liat dia udah nempel tak berdaya disitu.
Whauahua dasar binatang tetep aja binatang. Mungkin karna dirapetin lagi ke dinding, si tikus jadi gak bisa ngeliat apa yang didepannya. Cuma bisa ngeliat tembok doang. Karna mikir situasi udah aman, keluarlah dia melenggang, lalu belok kiri..dan... HAAAP...

hhauhaua Laughing
sukuuuurrrr....kenak juga ko tikus !!!

Note :
ART : Asisten Rumah Tangga
CC : Cewek Caem --> me.. :P

1 komentar:

uam mengatakan...

wakakakakakakak...
trus sekarang udah abis keluarga tikusnya?
jadiin sodara aja, biar ga bikin rusuh dianya :p