09 Februari 2008

Wanita karir or ibu rumah tangga?

Mana yang lebih terhormat, menjadi ibu rumah tangga ato wanita karir? Pengennya sih ijadi bu rumah tangga yang berkarir. *serakah..
Tapi, ternyata awalnya emang susah beradaptasi dari yang terbiasa punya gaji sendiri, mo beli ini itu suka2 ati.. eee sekarang kerjanya cuma nodong dari suami.
"Heh..mana jatah bulanan..?!" dengan tampang sangar. (ini istri ato preman?)


Hiks hiks, sungguh pilihan yang berat pada saat itu. Harus memikirkan segala aspek dan sudut pandang. Mikirin skala prioritas, mana yang lebih penting keluarga or karir. Gak bisa cuma ego sendiri aja pengen terus kerja biar dibilang keren, gaya ato apalah..

Andaikan kemaren swami gak dipindahin kesini (eh tapi alhamdulillah deng, kan jadi naek golongannya), kan aku ga harus berenti. Kalo dulu masih jadi "budak" outsourcing mungkin gak terlalu aku pikirin. Tapi saat itu aku udah dapet kerjaan tetap, posisi yang lumayan, ditunjang dengan gaji yang yaa lumayan juga walo gak gede2 amat tapi 2 tingkat lebih manusiawi daripada ditempat lama.

Tapi namanya juga berandai2.
Kenyataannya aku udah disini sebagai pengangguran. Ihiks..
Eiitts..! Itu dulu.. sekarang aku udah gak sedih lagi koq menyandang gelar "pengangguran".
Kenapa..? karena sekarang aku rasa lebih banyak mampaatnya aku gak kerja. Apa itu ?
- Sekarang aku jadi bisa masak, coba dulu pas masih kerja. Boro2 masak..mo ngobrol2 ama swami aja rasanya capeeeeeeeeekk kali kalo pas pulang kerja.
- Akibat dari bisa masak, jadi seneeeng kali pas swami bilang "hhmm enak kali masakan adek..." *pipi langsung blushing..Embarassed
- Bisa punya lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan bermampaat seperti ngurusin taneman (untuk yang ini aku gak berminat, hehehe), ikut pengajian, ato arisan? hehehe
- Lebih banyak waktu untuk bisa nuntun inpotenmen.. heuheue
- Bisa fokus ngurusin rumah dan anak nantinya kalo dikasih kepercayaan lagi sama Allah (amiien)
- Bisa bobok siaaang..Tongue out

Sapa bilang itu semua gampang?
Masak itu capek loh.. Belum lagi bingungnya mikir masak apa hari ini biar gak bosen dengan menu yang itu2 aja.
Ditambah lagi, misalnya kalo gak ada asisten dirumahnya. Duuh walo rumah sekecil sarang semut gini, lumayan pegel juga punggung nyapu, nyuci plus sterika..

Jadi sekarang aku rasa anggapan bahwa ibu rumah tangga itu :
- Pekerjaan gampang
- Cuma bagi wanita2 males dan tidak cukup berpendidikan untuk bisa bekerja
- Bisanya cuma menggosip sana sini

Sori bro (gayaa...), itu gak bener..!! Tergantung si mamak2 itu lah. Ada juga sih emang yang hobinya tiap pagi berdiri depan pager tetangga sambil nggosip, mulutnya sampe maju dan berbusa2 ngemengin orang.. (sebenernya dia juga pengidap ayan)

Duh maap..saya gak termasuk yang satu itu. Malah kalo bisa dibilang, aku paling males untuk keluar rumah. Jadi untuk beli ini itu aku minta tolong aja sama si asisten rumah tangga.. beres deh..

Intinya...
Sekarang aku jadi tau dan bisa menghargai jasa seorang ibu yang gak bisa tergantikan dengan apa pun lah..(ciyeeehhh).

So mo milih mana neh??

* eh koq gambar ibu rumah tangganya kek pelayan resto yaa?? hehehe

Tidak ada komentar: