23 April 2008

Kelakuan makluk Tuhan makin parah

Hehe sori ni kalo telat alias BASI. soalnya kemaren baru sempet beli trus dijadiin ganjalan pintu dibaca novelnya Kang Abik sama novelnya Andrea Hirata.













Abis malu juga sih, orang udah pada ngomongin novel yang fenomenal gini, akunya cuma bisa ngelongo.

Eniwe, ternyata setelah baca novel-novel tersebut, terutama novel Kang Abik yang tentunya sarat dengan nilai-nilai keislaman, aku jadi malu sendiri. Bener2 kesentil lah pokoknya.

Apalagi tadi sempet nonton insert dan Infotainment siang (ooops.. hihihi), aku mendengar beberapa kabar dari selebritis kita yang aduuh.. ya Allah.. koq bisa2nya gitu ya. Gak kebayang gimana murkanya Allah coba dengan kita2 ini sebagai makhluknya.

Beberapa berita yang bikin aku (terutama) geleng2 kepala
1. Farhat Abbas, yang sepertinya emang maniak sama perempuan, katanya ketauan lagi nikah siri sama perempuan laen. Gak laen gak bukan sekretarisnya sendiri.
Duuh gusti Allah, ini orang apa emang udah takdirnya mengkhianati istri dengan mengawini wanita2 laen tanpa puas2nya ya??

2.Laudia Cintya Bella sama Ananda Mikola liburan bareng ke Bali, dalam rangka refreshing dan sekaligus merayakan anniversary.
Wow.. hebat beneeerrr. Mendingan ngasih makan anak yatim sono..

3.Dewi Persik yang gak abis2nya dapet cekal disana sini, sekarang lagi kesandung masalah atas adeganyna di film Tali Pocong Perawan yang katanya terlalu hhhooott. Jadi dikait2kan dengan film2 80-an dengan bintang Yurike sebagai boom seks nya pada saat itu.
Dewi... dewi, bener2 heran deh sama perempuan yang satu ini. Ngakunya berasal dari lingkungan muslim yang taat, tapi kelakuannya gak menunjukkan ada korelasi dengan pernyataan dia yah? *sigh

4. Al Amin istri dari Kristina yang tertangkap basah di hotel terkait (katanya) terima uang suap. Dan hebohnya katanya ada "ayam kampus" dihotel itu.
Wadooh, gak kebayang deh kalo suamiku yang kayak gitu. Walopun Al Amin katanya gak tau menau soal si cewek itu dan gak ada hubungan apa2, tapi swami kita lagi ada di hotel, di kamar yang dimana didalam kamar itu lagi ada ayam kampur. Wadooh wadooh... naudzubillahimindzalik.....

Jadi teringat dengan kalimat yang dikatakan oleh Kang Abik dalam bukunya,
"Bagiku, toloh Fahri itu justru masih kurang sempurna. Harus aku sempurnakan lagi. Dia harus lebih berjiwa malaikat ketimbang yang sudah ada. Kupikir orang2 kita Bangsa Indonesia ini menilai Fahri terlalu sempurna, karena selama ini mereka tidak pernah disuguhi bacaan dan tontonan dengan kualitas seperti Fahri. Orang2 kita selalu dicekoki tokoh-tokoh jahat saja dan tidak diberi perimbangannnya (yah kek sinetron2 itu laaah... :) ). Dan secara tak langsung mereka termakan dengan cekokan itu. Sehingga seolah-olah dibenak mereka tidak ada lagi orang baik di dunia ini. Kalo ada yang baik sedikit saja, dianggap aneh. Tidak hanya aneh, tapi malah dianggap sok suci dan munafik. Ada orang tidak pacaran dinilai sok suci dan munafik. Ada kiai berfatwa benar dinilai sok alim. Inilah kualitas bangsa kita saat ini. Aku sangat prihatin kalo memikirkannya...."

Gila, bener banget yang dibilang Kak Abik. Contoh nyata didepan mataku. Misalnya kalo kita lagi pergi rame2 ke mall trus kawan mo sholat, langsung yang laen pada ngejek "seeeehhh alim ko yooo..." dengan nada melecehkan. Dan ditambah lagi " aku kirim salam aja yaa..."
Aneh ... bener2 aneh kan...

Hmmm saatnya untuk lebih memperbaiki kualitas iman dalam hati nih..
:)

42 komentar:

escoret mengatakan...

hehhehe..bener.
dunia makin kacauu...


*sayang bgt,aku ga doyan novel*

uam mengatakan...

seeeehhhhhhh.......
dalem kali bah bahasannya (***nah, ini dia nih yang barusan dibahas, yang bobrok kali moralnya, dikasi tau baik-baik malah ngejek >.< )

hehehehehehehehe

Rystiono mengatakan...

Emang ni ya...sekarang bangsa kita udah kacau banget...

Ngakunya negara hukum, masyarakat baik dan berbudi luhur, tapi nyatanya di luar sana seperti di rimba...

Huf...capek deh...

Anonim mengatakan...

upssss.. bahas gosip pulak. kita do'akan aja mudah2an mereka ditunjukkan jalan yang lurus. kan ada juga beberapa yg dpt hikmah seperti inneke koesherawaty tuh.. amin..

rizky mengatakan...

Astaga naga, mungkin dunia ini maw Kiamat ya...?

Ecko Manalu mengatakan...

Nah..
kalu itu emang bener adanya dan sepertinya akan bertambah parah dari hari ke hari mbak.
yang iyanya, kita harus kayak ikan.
meski laut asin, tapi ikannya ga ikutan asin. Kita juga, meski dunia makin parah, sebisa mungkin kita usahakan jangan ikutan parah.

irrrr mengatakan...

hm,, belom baca.
pinjem dunks :P --maunya--
ehm, emang iya, dunia skarang dah jungkir balik. orang malu dengan sesuatu yang baik, tapi bangga dengan sesuatau yang ga baik.

mudah2an kita semua dijauhkan dari sifat2 yang ga baik itu . amiin

ulan mengatakan...

sama ya ama ayat-ayat cinta yang katanya top abis itu??, (katanya lho ya....)

ghifar mengatakan...

Bener bgt,,hal2 yang lazim dilakukan belum tentu benar atau bahkan salah sama sekali. insyaAllah qta semua ga lupa dari mana qta berasal dan ke mana qta akan kembali, insyaAllah.. amin :>

Riri Audiya mengatakan...

hehe. itu yg liburan ke bali, masa cuma liburan aja? pasti macem2 jg.

btw, artikelnya bagus.

nina mengatakan...

emang tanda2 kiamat dah makin jelas dan nyata, makanya kalo mo tobat jangan ditunda2 laaa.....

popokbekas mengatakan...

hehehe..

kok jadi ada unsur gosip nya mbak..

heheheh

diorockout mengatakan...

itu masih artis, kalo bukan artis gmna..
hmm..

annmolly mengatakan...

iman seseorang itu naik-turun. malah sikap mental bisa berubah sewaktu-waktu tergantung lingkungan dan sikon.

~ tc ~ mengatakan...

#escoret
jadi sukanya apa?? :)

#uam
istighfar aam... kekekeke

#rystiono
ya negara kalian ini lah..bukan negaraku..hehehe

#anonim
iya, ineke malah cucok banget ya pake jilbab..

#rizky
kayaknya tanda2nya sih semakin banyak..:)

#ecko manalu
wiiih mantap juga tu falsafah hidupnya.. :D

#irrr
bener banget

#ulan
makanya belii dwoong..heheh

~ tc ~ mengatakan...

#ghifar
amiiin

#riri
hehehe who knows?? --> idung sapa? heheh asal menterjemah :D

#nina
yok tobat rame2 yoook :D

#popok bekas
heuheuhue iya yah..yaudah gpp dah.. :D


#diorockout
soalnya artis kan kesorot, sebenrnya malah banyak yg lebih parah lagi

#annmolly
heheh moody juga berarti dong..
:D

Chic mengatakan...

untung ga pernah nonton ingpotenmen.. hihihihi... jadi iman tidak terkontaminasi... :P

*loh yang nonton ingpotenmen gue apa si iman sih sebenernya?*

carra mengatakan...

kapan ya aku juga muncul di infotainment getuh...??? :D

zee mengatakan...

wah tes, jagalah suamimu jgn sampe deket2 dgn yg kayak gt.
tp farhat abbas itu emg ga ada bagus2nya. udah bodinya gendut aer gt pun.. lembek2..

~ tc ~ mengatakan...

#chic
curiga, jangan2 gak ada tv ni dirumahnya.. :D

#carra
artis wannabe yaa.. :D

#zee
hahauhauha emang dah pernah kk pegang perutnya??

hilman mengatakan...

trus kalo ada orang mau memberi bantuan malu,karna tkt dibilang baik bagaimana yah.?...nuhun, numpang lwt..!

dodong priyambodo mengatakan...

tipi di kontrakanku jaaaaarrraaaaannnnnggggg baaaaaannnnggggeeeeetttt nyetel inpotainment. isinya brita ma bal2an mulu.

andri mengatakan...

terus, ketika cinta bertasbih ini isinya apa ? *nunggu resensinya*

xero mengatakan...

yaa gitu deh, apalagi itu artis yg sifatnya banyak di lihat or harusnya dijadikan contoh, eh malah ga ada yg beres.. hehehe

joanne mengatakan...

suka baca novel ya?
dulu aku juga suka tapi skrg ga ada waktu hix hix hix

zacky mengatakan...

wah bener sekali, inilah salah satu kelemahan bangsa kita..
Semoga terampuni dosa2nya,,
Amien,,,,,

Hedi mengatakan...

ya begitulah manusia, apa boleh bikin :D
*Terima kasih sudah mampir di tempat saya*

sofianblue mengatakan...

saya malah lagi kesemsem sama Kondom-nya Julia Perez..

:P

kniapril mengatakan...

halah..disisipi gosip jugak rupanya. hehe
iya c, manusia juga perlu peningkatan diri.
ah, jadi pingin belik bukunya juga neh.

fisha17 mengatakan...

jangan sampe gue masuk infotenment. Takut digosipin macem2. Padahal sih emang sering macem2 :D

hanggadamai mengatakan...

yuk tingkatkan kualitas iman kita :)

elyswelt mengatakan...

speechless deh :(

thanks ya dah mampir :)

marsini mengatakan...

aku musti cepet2 beli novenya juga nih, coz belum baca juga novelnya kang abik yang ketika cinta bertasbih, apalagi tuh novel dah mau di filmkan.

ick mengatakan...

TOBAAATTTTTT

rhainy mengatakan...

nah....ini dia ...untung saya baca postingannya...jadi tau deh gosip terkini..(hehehe...dasar!)
tapi ,emang sebel ya..kalo kita mau baek2 malah diketawain..yang udah jelas salah malah bangga diri..ya kan....

nh18 mengatakan...

Hmm ...
Mari Berdoa saja semoga
kita semua terhindari dari yang begitu-begituan ... or paling tidak di jauhkan dari yang seperti itu ...

Tetap KUAT !!!

~ tc ~ mengatakan...

#hilman
nah tu dia namanya orang aneh.. :P

#dodong
hehehe kayak bapakku dong, nontonnya metro mulu... :D

#andri
beli dooong, pokoknya gak rugi deh.. :)

#xero
:)

#joanne
secara aku tu IRT, ya otomatis laaah tidor dan baca aja kerjanya, kikikik

#zacky
amiine

#hedy
sama-sama...

#sofianblue
hehehe, yang satu itu juga gak kalah hebohnya :D

#kniapril
buruan.. :P

#fisha
hehehe untung aja yaa

#hanggadamai
yuuuukkk..

#marsini
salah 1 alasan aku beli juga karna itu, bakal difilm-in ntar lagi..

#rhainy
hehehe

ridu mengatakan...

Jah.. dikirain mo resensi buku, eh malahan gosip artis.. hufh..

natazya mengatakan...

heuheuheuheuheu

aku ga baca novel nya dua dua nya

masih merasa sebagai mahluk Tuhan yang makin lama memperparah keadaan dunia dan masih belum mau ditampar bolak balik dan dikembalikan ke jalan yang lurus karena takut heuheuheuhueh

julfan mengatakan...

Aslm.
Salam kenal. Blognya bagus.
Semoga isi buku dimaksud dapat menjadi teladan.

widi mengatakan...

Teessss.... ngikut yaa aku.
Jadi baek... heheheh :D **dapat wahyu dari mana Tess? mana tau bisa kecipratan ke aku ;)

Owner Griya Parfum mengatakan...

weleh..habis blog walking dari sini malah jadi keder inget kelakuan diri yang belum bener..thanks mbak..