27 April 2008

Perang Tarif = Perang Batin

Sebagai istri dari swami yang bekerja di salah satu leading company (halah..) pertelekomunikasian, aku juga ikut merasakan dampak dari Perang tarif yang semakin ngaco ini. Bukan, bukan karena aku jadi bingung mo pake simcard mana (aku berusaha untuk setia pada 3 kartu, 0811657***, 08126305**** dan 0856444***---> update : edit 08526444***, diborong daaah smuanya :D), tapi karena efek dari promo-promo dari seluruh operator yang ga ada abis2nya itu ke kerjaan swami. Imbasnya ya tentu aja laaaaah ke aku, sebagai istrinya.

Gimana coba aku ga kesel? Tiap hari swami pasti pulangnya telat terus gara2 kerjaannya yang sangat2 overload. Yang selalu dituntut gimana agar perusahaannya jangan sampe kesaing ama competitor.
Kessee..eeel rasanya kalo ada operator laen yang tiba2 mengiklankan promo terbaru dengan harga yang bikin hati bertanya-tanya "haa... gilaak!! dimana untungnya lagi tu bagi perusahaan?".

Bisa dipastikan kalo ada iklan baru, pasti langsung masuk sms bertubi2 di hpnya dari petinggi2 itu yang isinya paling tidak menghabiskan 5x pengiriman sms.
Inti smsnya sih, cari tau gimana efek dari promo tersebut ke produk sendiri.
Duuuh... capek deeee... :#

Mana gak mikir2 waktu lagi smsnya. Kadang jam 10 malem, pas kami lagi ehem2an nonton HBO sambil ehem2an makan kacang (lah koq harus kacang?) smsnya masuk. Swamiku pasti langsung menggerutu "adduuh sapa lagi tu yang se me es?"

Sumpah, aku jadi perang batin sendiri. Pengennya nyuruh dia pulang cepet, selayaknya jam kantor yang jam 5 udah bisa langsung pulang. Tapi takut ntar dipotong gaji (hihih kejam kali kalo itu betul yak). Trus kalo dipaksain pulang cepet (gara2 sang istri bolak balik menelpon, heheh) bisa2 kerjaannya gak selese2. Malah ditelpon2in terus entar sama si bos nanyain reportnya mana. huhuhuhu.... :(

Pengen rasanya dia bisa kek dulu pas di medan, gitu jam 5 Teng bisa langsung Go..!
Ini koq malah pas yang satu udah gak kerja lagi, malah jadi sedikit jam ketemunya ??
Ini koq malah makin ke kampuang, makin menjadi2 kerjaannya??

Kadang2 aku suka ngitung berapa jam sih waktu yang dihabiskan sama swami / pasangan dalam sehari.
Oke kita mulai

Senen - Jumat
Bangun tidor : jam 7.30
Berangkat ngantor : jam 8.15 (paling cepet... :p)
* Ada waktu sekitar 45 menit untuk bersama di pagi hari

Pulang (paling cepet) jam : 7.30
Tidor : Jam 10.30 (ini sih aku karena pasti mata udah mulai sayu jam 10 keatas)
*Ada waktu sekitar 3 jam untuk bersama di malam hari

Look, sehari yang 24 jam itu cuma dapet 3 jam 45 menit untuk bisa bersama, entah itu untuk saling cerita, saling berkeluh kesah, saling lempar2an guling, saling pukul2an :P

Sabtu - Minggu
Bangon tidor : Jam 11 !! (ini udah sah, pasti ulah swami)
Tidor malemnya : Jam 10.30 (yaa..ini sih aku, ehehehe)
*Berarti ada 11.30 menit di hari sabtu dan minggu

Total dalam sebulan
22 hari kerja = 3 jam 45 menit x 22 = 82 jam 30 menit
8 hari libur = 11 jam 30 menit x 8 = 92 jam
Total = 174 jam 30 menit
Dibandingkan dengan waktu yang tersedia dalam sebulan = 720 jam

Eitss... ini belom termasuk dengan kerjaan yang dibawa kerumah, baik hari kerja maupun hari libur. Dan belum juga termasuk, panggilan darurat karna ada event di luar kota di hari sabtu or minggu. Atopun ada dinas mendadak besok harus keluar kota, yang baru dikasih tau jam 1 dini hari..!!!
Seperti sekarang ini, kemaren jam 8 pagi swami udah harus ke Pulau Samosir, pulangnya nanti sore.. hiks hiks, kesian amat ya dia, gak ada liburnya. Besok dah harus kerja lagi.. :(

Aku sebenernya juga lebih pusing dengan adannya perang tarif ini, akan berimbas berkurangnya bonus Q Q an itu.. heuehuehue.. :D

ket photo: kita lagi "perang" dirumah..

47 komentar:

maminya vaya mengatakan...

emg begitu tes, klo mo cepat2 jd bos musti nunjukin kinerja yg bagus. gpplah, yg penting minta sabtu minggu u/ mu seorang.

ntar klo ridho pulcep jam 5pun, bosan jg pasti, tar tc blg pulak, tah apa aja nie cepat x da pulang... jgn2 dah jd staf kandas dia nie... kekekeke...

Cempluk mengatakan...

cempluk tetep setia ma simpati mbak..hehehe :D

perang tarif boleh saja, asal pelayanan ke pelanggan nomor satu...

annmolly mengatakan...

iya saya juga jadi korban perang tarif. susah nelpon padahal kadang lagi kebelet no telpon ehh jaringannya malah sibuk

antown mengatakan...

im3 aja seumur hidup!! tetap oke (meskipun sinyalnya kemarin sempat hilang beberapa hari)

Febra mengatakan...

itulah konsekuensinya kalau punya suami yg supersibuk kerjaannya..siapkan mental saja ;)

~ tc ~ mengatakan...

#maminya vaya
kalo ga ada kerjaan di sabtu minggu, dah paten kali lah tu kak...

#cempluk
hmm bukannya orang2 sekarang lebih milih murahnya?? :? makanya dengan mudahnya mereka berpaling ke lain hati

#annmolly
hhihi itu dia penyakitnya..

#antown
pernah juga sih pake im3, pas masih kerja dulu di operatornya.. :)

#febra
hhhh iya..ini juga udah disiap2in mentalnya.. :P

hanggadamai mengatakan...

perang dirumah??
wah gaswat iki,,,

Balisugar mengatakan...

Nah sekarang baru bisa ke sini gak tau dah seringkali blogspot susahhh banget di bukanya. Euhuehue...perang tarif aku sampai banyak punya kartu, 3 juga enak dipake GPRS nya trus banyak bonus sayangnya gak banyak orang make, bonus ku gak kepakai deh.

heuheu biar atuh sebentar suami kerja apalagi aku pernah jauh dari suamiku sampai 2 minggu.

Adie mengatakan...

Asal nggak perang antar suami ama istri aja deh :)

Salam kenal mbak...

uam mengatakan...

ngeri kali ah, ternyata bukan cuma yang kerja aja yang ngeluh, tapi yang 'dikerjain' si pekerja juga ngeluh :p

Edi Psw mengatakan...

Perang tarif bikin semua orang bingung.

pudi-interisti mengatakan...

Wah..sibuk banget suaminya mbak ya...
He..tapi waktu untuk punya momongan selalu ada kan? Kalau nggak bisa bahaya tuh!!!!
BTW salam kenal. Kalau ada waktu link exchange yuk.

Chic mengatakan...

hohohohoho.. kualitas pertemuan yang ngga jauh beda dengan diriku dan si hubby.. huhuhuhu

kalo diperhatikan dari nomor-nomor hape yang dipake, saya bisa memastikan dirimu kerja dimana :P

warmoRning mengatakan...

.. itulah fungsinya iklan, jadinya saling bersaing, tp gak ngira sampe berpengaruh pada istri dari org yg kerja di operator ttt hehe.. sabar aja lah bu, badai pasti berlalu

~ tc ~ mengatakan...

#hanggadamai
kan perangnya pake tanda kutip, hehueh

#balisugar
haduh, untung blom pernah sampe 2 minggu, paling banter 5hari aja. :D

#adie
iya "perang2an" tapi, hehehe

#uam
namanya juga manusia am, gak pernah gak ngeluh, kekeke

#edi
minum panadol biar gak pusing :D

#pudi
hahaha itu mah disempat2in dwoong.. :D

#chic
tapi masih kerja kan chi? kalo aku kan ibu rumah tangga doang, kebayang dong gimana boringnya dirumah aja.. (lah koq curhat? kekeke)

blue mengatakan...

hah.. ampe segitunya ya mbak? kadang perang tarif kan yang seneng pelanggan.
tapi kena imbasnya yah...

realylife mengatakan...

semoga perang ini cepat berakhir ya

SiMungiL mengatakan...

seru juga yang bisa bercanda terus sama swami :D

salam kenal, mbak!

De-Di mengatakan...

Kalo aku perang tarif=habis duit mbak.Karena murah,punya 3 nomor pengennya aktif semua,so beli 3 HP,pengennya semuanya 3G lagi.
Wah,bener-bener perang tarif, mecahin masalah yang bikin masalah.Semoga ja perangny cepet rampung dgn menguntungkan semua pihak.Amin.

antown mengatakan...

mampir lagi nih, karena dikau juga sering mampir ke blogku. Tapi nulis apa ya???
tuing-tuing... cari ide dulu...

rizky mengatakan...

Ibuk yang satu ini...? malas banget ya, kalo bangun di hari sabtu ama hari minggu sampai jam 11....! pake alasan itu semua gara perbuatan sang suaiminya??

hehehehe

mikow mengatakan...

tapi gajinya kan lebih, jadi wajar dong kalo dia sibuk :)

irrrr mengatakan...

cckckck....
emang perang tarif bikin rugi,,,
klo gw aja pengen telvon sering ngadat, susah masuknya.
padahal telvonnya untuk urusan penting :(

mmm, bonus QQ apaan sih??? ga ngerti.

joeyjuve mengatakan...

Wekekeke Istri Ku (Chic) curhat disini...

lucunya kadang aku sama istri sampe rumah, dua dua nya dah mulai semaput... pagi2 becanda pas abis sholat shubuh... itu pun bobo lagi... tau tau dah harus ke kantor ajah...

makanya setiap weekend kita selalu jalan berdua (tentunya setelah makan siang, karena kendala bangun tidur)... termasuk ngelayap ke Bogor, nimbrung kopdarnya Blogger Bogor kemarin... hihihi...

icHaaWe mengatakan...

tenaaang2...
anggap aja berakit2 kehulu berenang2 kemudian...
tak ada hasil tanpa usaha jeng

didut mengatakan...

pindah kerja(?!?) ajah :P

Mama Rafi mengatakan...

hahaha..postingannya emang bener2 sesuai judul blognya ceplas-ceplos bgt :D
aku jg jd rada sebel dikit karna jaringan srg error sjk tarif murah2 ini pake halo yg biasanya lancar n full signal aja sejak simpati pede jd srg gangguan jg huh cape dee!

elmo mengatakan...

yah perang tarif..harga murah tapi kalo pake nilpun bisa sambil jungkir balik *sigh

carratri mengatakan...

hehehe ketemu sktr brp jam sehari sm swami? aturlah rata2 3 jam... 3 x 30 hari = 900 jam... aku paling ketemu 6 hari dalam 1 bulan... 6 x 24 jam = 144 jam :D yah... masi bisa disyukuri hehe... untung ketemu. :P btw... untungnya juga aku ga tpengaruh sama perang tarip. uda sering diomelin orang gara2 suka ganti2 nomer dulu :D hehe...

tintin mengatakan...

wah dah punya momongan mbak .. :)

kalo udah makin sedikit lagi loh ..:D

siap2x deh ..:)

Raffaell mengatakan...

Resiko kerja di perusahaan telko...
ngga papa, nanti akhir bulan juga senyum senyum lagi...

:D

~ tc ~ mengatakan...

#blue
iya pelanggan seneng, perusahaan bangkrut, heuheue

#realylife
semoga...

#SiMungiL
hehehe

#De-Di
kenyataannya emang gitu, karna murah jadi malah kebablasan makenya.. :D

#antown
dah dapet idenya pak? :P

#rizky
hadoh, itu yang kebo swamiku, bukannya aku lagi... :D

#mikow
lebih apanya? kerjaannya yang lebih sih iya, heuheue

#irrrr
mmm, bonus QQ apaan sih??? ga ngerti.--> bagi pekerja di bidang telekomunikasi pasti ngerti dah.. :D

#joeyjuve
emang harus disempet2in refreshing, biar gak bosen.. :)

#icHaaWe
bersakit2 dahulu masuk rumah sakit kemudian, heuheuhe (duh jangan smapeeeee... :D)

#didut
wadoh mas, kalo ada yang ngasih gaji $6000 tapi di indonesia sih mau aja, sungguh...gak nolak koq.. heuheue

#Mama Rafi
ya gitu deh mbak penyakit dari tarif murah ini... :)

#elmo
lah koq jungkir balek? kayak maen sirkus aja...:D

# carratri
wadoh mbak, koq bisa? emang jaoh2an yah???

#tintin
wah dah punya momongan mbak .. :) --> dianggap doa deh...jadi amiiin smoga cepet dikasih... :)

# Raffaell
hehehe tauuuu aja ya.. :D

nina mengatakan...

aku doain dirimu cepet ada maenan idup yg bisa "oek..oekk" biar gak suntuk nungguin swami pulang kerja ^_^

Fiz mengatakan...

Makanya Mbak, kalo Nonton HBO HaPe-nya dimatikan aja.... :D

arizane mengatakan...

SAYA TETEP M3 AJA DHE..HEHE

popokbekas mengatakan...

udah, ngapain pake hp.. beli susu kaleng aja mbak, trus kasi bolongan dan iket pake benang wol..
jadi deh..
canggih..wgwpo

elyswelt mengatakan...

wah ... lagi diuji nih kesabarannya

lemonjuz mengatakan...

Wah perang tarif ga bakal berakhir!!!
masa perang batin terus dunk??
wkk wkk
@cempluk: aku juga setia sama simpati lhooo... udah dari SMU sampai lulus kuliah & kerja.
tapi lagi tergoda Explore... pengen ngenet murah di hape..heeeheeee

fitra mengatakan...

ya sabar aja lah,.tapi jadi mikir juga nih,..emang di kampoeng udah ada yang pake HP ya,..halah,..^_*
terus di kampoeng itu bukannya masih di pegang provider2 kuat sebelumnya,
mungkin bisa dibuat kali iklan buat perusahaan gini,.
"Buat apa murah,..tapi MURAHAN" halah jadi kaya iklan sepeda motor,..jadi pusing pulak pala ku,..males ah,..

ijal mengatakan...

wah bilang suaminya kalo bisa bikin tarif Rp.1/menit dari jam 1 siang sampe 1 pagi,

kan kalo dari 1 pagi sampe 1 siang udah hak milik 3 tu..

:-P

Pencari Hikmah mengatakan...

sama donk mbak. gara-gara perang tarif batin saya jadi gak karuan. tapi bukan karena istri yang ga selalu ada di samping saya. yang bikin hati kecut justru saya ga menikmati tarif murahnya. lha wong kalo mau call nomor lain nadanya sibuk terus. malah, kayak ga punya hape. menghubungi ga bisa, dihubungi juga ga sampe. capek bangeeet deh. pinginnya perang tarif segera usai. tapi tarif telpon tetap murah. bisa ga yaa...?

agoenk70 mengatakan...

wuahh gara2 perang tarif bisa berimbas ke keluarga yach....
wuah sebuah pelajaran hehehe
tapi kita sebagai customer mah yang penting murah lah bodo amat mereka perang tarif... hehehe

donagaia mengatakan...

deuh ... sabar ya buk .. tapi sifat mengkekna jangan kepanjangan .... kekekekekek **nyontek abis dari komenmu, kekek .. ga da hubungannya ya? tapi yang jelas ini resikow, ya gak? besakit sakit dahulu .. pasti senang selanjutnya .. cieee .. sok paten aku ya

stey mengatakan...

sabar mbak, sabar..yang penting uangnya ga kurang kan..hehehe...

rita mengatakan...

haduuuu dari perang tarif ampe perang rumah...hehehe... sabar ya mbak... moga2 cpt jadi boss, jdi giliran swami neh yg neror anak buahnya hehe...
thax ya dah mampir.. keep in touch....

Anonim mengatakan...

weleh, cape banget terima komplen customer yg sulit call keluar..
makan ati deh..
*tp mkn ati kan bisa gemuk ya, ini kok aq malah makin kurus ajah..


from : tini

junaidi karo karo kacaribu mengatakan...

cie cie cie..... tarik mang.... lam kenal daro karo karo.