05 Mei 2008

Dasar bagudung...!

Drrrtt...drtttt....lampu dirumah berdisko, kadang burem kadang terang. Bikin sakit mata
"bang.. siapin lampu emergency bang..."
"oke tayaang..."
Gak lama, ctek! bener kan, PLN ngulah lagi. Mati lampu lagi deeeeeeeeeeeeyy... :(

Males kali rasanya mongidupin genset. Bukan apa2, takutnya baru juga diidupin bentar eeeh lampunya dah nyala lagi. Capek2in badan aja bolak balek ke dapur, nyabut2in cok dispenser dan kulkas. Ya udah, akhirnya kami sabar2in diri aja nunggu si lampu kembali bernyawa. Kalo 15 menit gak idup juga, baru nyalain genset.

"duh, gerah kali ya..bukain pintu depan lah deeek, biar angin masuk..."
"huh..dasar pemalas..." sambil buka pintu depan

Emang beberapa hari belakangan ini, udara dikota yang dulunya sejuk ini gak lagi bersahabat. Malem aja panas, apalagi kalo siang coba? Asli, badan kayak lem sangking lengketnya oleh keringat...huhuhu jijai gak siih ?? :p
Sambil ngobrol ngalor ngidul, oon-oonan, ketawa2 kek orang sinting, tiba2 si abang teriak...
"TIKUUUUUUUUUUUSSS....!!"

Si tikus yang masuk dari pintu depan langsung lari sambil ngesot dengan kecepatan penuh dan menikung belok ke kamar kami yang lagi kebuka pintunya

OH NOOOO AGAIN...! Jangan sampe rumah kami dimasuki LAGI sama bagudung jorok itu..!!
Aku paling benci tikus. Dasar bagudung..!!

"Hhuhu gimana ni bang ? Nanti malem kita tidor dimana?? Gak mau tidur didalem ah, entar malem2 jalan2 pula dia dimuka tc...Hiiihhhhh."
"ya udah kita bikin perangkap ajalah dulu, mana lem tikusnya dek..?"

Segera kami bertiga kerja keras (dengan assistant rumah tangga) menaruh lem tikus diatas karton tebel. Gak lupa kami taro umpan..umpan..umpan... (koq jadi dangdutan??). Kali ini kami sepakat gak ngasih keju, karna kemaren swami pernah pande2an ngasih keju, alhasil gak diterge sama si tikus. Biasalaaaah tikus Siantar agak kampongan. Jadi kali ini kami kasih ikan teri trus diatasnya ditaburi belacan.
Buset dah, baunya kemana2 tu belacan...

Tiba2 belom lagi selese bikin jebakan, tu tikus nongol lagi pas aku lagi mo berdiri...
WHUAAAAAAAA....!!
"Haa!! KENAPA DEEEK?!" swami ikutan tekejut dan teriak... :D
"i
tu tikusnya...!! itu tikusnya..!! sambil lari ngejar si tikus

Kali ini sang tikus langsung masuk ke kamar ruang komputer !! Sekedar info, kamar itu padahal ketutup loh, tapi karna sangking kecilnya dia bisa nyelip dari ujung pintu itu...!
Lentur amat badannya, hebat loe Dung, !!(ket : dari asal kata bagudung)

Akhirnya jebakan di taro ke dalam ruang komputer, sambil kami berjaga2 sapa tau si tikus bisa nyelip lagi keluar. Tapi karna lampu dah idup, so no time for bagudung. Kami pun segera melupakannya
dan langsung nonton Indonesian Idol... (iih jadi inget si dyna yang menjijaikan dan super lebay itu.. )

Pas lagi iklan, aku bilang
"bang..liatinlah kedalem... sapa tau tikusnya dah gak ada pula disana, awak kan tatoooot kalo dia kluar lagi" pasang muka memelas
"beklah dek..."
Sang swami pun langsung keluar jiwa heronya, dia langsung mengoyak bajunya, dan terkuak lah sapa sebenernya ia selama ini. (hehehe lebaaay, ktularan si dyna Indonesian Idol.. :p)

Kemudian swami buka pintunya dengan hati2 dan sangat pelan2.
Tangannya masuk sedikit meraih saklar lampu.
Ctak, lampu menyala.
Kepalanya melongok ke dalam.

Daaaaan... VOILA...! si bagudung itu tanpa daya terekat erat di lem tikus cap Gajah..(promosiiii.) dalam jangka waktu gak sampai 10 menit..!!

Dasar bagudung kelaparan..!
HAUHAUHAUAAA, mampos kaw bagudung...!! :D


update : tikus juga pernah menjajah ditanah kekuasaan kami. liat disini nih

59 komentar:

Adhini Amaliafitri mengatakan...

tikus??
hahaha..
ini musuhnya papaku!
binatang ini emang usil banget, suka tidur di mesin mobil papa, udah gt tanaman2 kesayangan papa suka di obrak-abrik sama dia! mana bawa gengnya lagi,,

hihhhh, geli!!!!
FYI, mbak tc'..tikus itu punya sifat pendendam dan mereka pintar!

BEWARE... ^_^

*aku tau sifat2 tikus dari penelitian papa,hehe..*

nh18 mengatakan...

Aku begidig ...
merinding disko ...
kasihan si bagudung itu ...

nina mengatakan...

bagudung...??? jadi inget waktu kuliah dulu, kalo pas ada yang rese' langsung dimaki : bagudung kaw...!!! ^_^

didut mengatakan...

hmm..sy msh ngeliat(dgn santai) tikus kecil yg berkeliaran di rmh sayah

carra mengatakan...

mak!!! klo aku ni yg liat sang bagudung ni (palagi pas mati listrik bgtu)... lgs aja loncat ke satu barang yg paling tinggi di dekatku... dan bertengger di sana sampe si bagudung pergi... :D

oRiDo mengatakan...

tikus..
emang tuh binatang satu itu emang bikin keki..
dtinggal tidur semalem aja udh langsung kelayapan makan yg bisa dimakan..

perangkap tikus udh gak mempan nih..
:(

Chic mengatakan...

wakakakakakaka.. ini siiih ngga jauh beda ma cerita gueeee.... hihihihi

http://simplychi.wordpress.com/2008/01/18/tikus-ngga-tau-diri/
http://simplychi.wordpress.com/2008/01/28/tikus-itu-lageeeeeh/

takochan mengatakan...

oohh.. bagudung itu tikus ya? hehehe, seru juga, apalagi ada adegan kejer2an bgitu ^^

achoey mengatakan...

hehe
ternayata bagudung itu tikos toh
aku juga paling jijik uh ama tikus
abis kotor sih :)

blue mengatakan...

pernah denger sate tikus??

Raffaell mengatakan...

Di apartemen, karena masih kosong, jadi aman aman aja, kl ada tikus dah siap untuk dilibas.... hehehe, kesian ya...

realylife mengatakan...

bahasa sunda ya ?
tapi setuju pln harus meningkatkan kerjanya

azharku mengatakan...

bahaya tuh, tp ko sangat beda ya ama film Kartunya? "TOM AND JERRY" :D

poetra mengatakan...

Penindasaaaan.. hak hak hak.

Gak bole la gitu kakak ini. Kan dia nggak minta dilahirkan jadi tikus :D

Btw, bahasanya dr mansur kali ya, bagudung, hihiih.

Salam kenal ya kak :)

hanggadamai mengatakan...

ah tikusnya kena :)

waRmorning mengatakan...

.. ada lem tikus, ada lampu mati, ada lampu emergency, ah, bukannya itu rumah saya? hehe

unai mengatakan...

ihhh saya juga benci banget dah sama hewan satu ini. Kalo ketangkep rasanya puassss banget

.ngga. mengatakan...

iiiiy....seremnyaaa... kalo aq tuh yg disamperin tikus, bs2 gamaw turun dari meja slm tikusnya masih bermaharajalela...hoaaa....

btw, salam kenal yak mbak... :)

aprie mengatakan...

wauh ternyata tikus..pi koq dibiarin terkapar gitu sih.kan sedap tuh direbus jadiin sayur buat santapan makan malam.heee..
jadi inget filmnya Ratatouille.

uam mengatakan...

kak, tungguin aja lagi tikusnya, besok-besok pasti rombongannya datang lagi satu kompi.. hihihihi
biasanya kan gitu, ga bakal habis lah rantai kehidupannya hanya dengan membunuh satu :p

ghatel mengatakan...

di racun aja mba' atau di lem bagudungnya... :D

Fiz mengatakan...

Oh, ternyata sad ending. Coba kalo si tikus gak kejebak lem???? :D

pudi-interisti mengatakan...

Ya jelas kena jebak tuh tikus, itu kan buat ngelem gajah. He...

zee mengatakan...

wah kejam kale kelen tes...
asisten rt kelen tu, giatkan lg bersih2nya, masa ampe ada tikus... besar pulak kayaknya di foto itu...

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

huaaa. tikus!!! males!!!

mukanya nyebelliiin.
tapi kasian juga liat tikus kena lem ya mba???

*sigh*

~ tc ~ mengatakan...

#Adhini Amaliafitri
iya bener tu, tikus emang dendam-an orangnya eeh binatangnya... ntar kalo udah sempet kita gebuk tapi dia lepas, siap2 aja deh pada dirusakin barang2 yang ada dirumah
:P

#nh18
hehe

#nina
hahaha pengalaman buruk kali dimaki dengan kata2 "bagudung kaaw...!!"

#didut
waaaks..koq bisa..? kalo aku, sebisa mungkin dibasmi. jangan sampe dia masuk rumah..!!

#carra
sebegitunyaaa... :D

#oRiDo
pasti tikusnya dah pernah dbilangin sama sodaranya yang pernah kena perangkap. jadi dia ogah jadi korban berikutnya.. :D

#Chic
tnyata tikus dimana2 emang bikin pusing yaa.. hohoho

#takochan
untung kita gak dikejar balek ama tikusnya.. :D

#achoey
namanya juga tikuuuuss...

#blue
pernah, tapi GAK AKAN pernah nyoba deeeeh.. hiiihhh..!!

#Raffaell
muga2 jangan sampe kemasukan tikus lah..

#realylife
setau saya sih bahasa medan.. :)

#azharku
kalo film kartunnya seperti yang sebenernya bisa2 gak laku filmnya.. :D

#poetra
ya udah, ntar ta' kasih ke kamu aja ya biar kamu pliara.. heuheueh

#hanggadamai
yesss..!!!

#waRmorning
jangan2 rumah kita ketuker?? hahaha

#unai
iya, saya juga puass.. sama puasnya pas lulus ujian akhir.. :D

#ngga
aku sih sebenernya juga gitu. cuma biar keliatan macho aja didepan swami.. (lho??) :D

#aprie
yaiks..!! :D

#uam
uaaaam...!! doanya manis sekali.. makacih ya dek ku...
*aarrgghhh...awas kaw ya am.. :D

#ghatel
kalo diracun ntar matinya gak ketauan dimana. bisa malah gawat bau bangkai dimana2... :)

#Fiz
heuheuh seneng liat orang menderita ya pak?? ;D

#pudi-interisti
ahahha iya juga yaa...

#zee
tikusnya nyelonong kak dari pintu depan pas mati lampu...

#Ayu Ambarsari Hanafiah
iya kesian ya muka, menyedihkan gitu. minta dibacok..! hhohoho kejam mode ON

ridu mengatakan...

wakaakka.. tikus emang menyebalkan.. tapi kalo pake lem apa gak ribet buat buangnya atau segala macem.. gak efisien jgua sih.. ada tuh perangkap tikus yang bisa nangkep banyak tikus gitu..

Puput mengatakan...

wahahaha puas2 akhirnya, seneng ngeliat tikus terjebak, lemnya beli dimana tuh

pank mengatakan...

wahhh... klo tikus itu kabur ke blog ini.. wah bisa d massa 27 blogger...*komen sampai saat ini
Ehhh bun tc.. trims dh mampir k blogku.. saya aggregate di www.temans.mysorowako.com y...

diorockout mengatakan...

ntar klo ultah aku kasih hadiah tikus ah..
:p

eka mengatakan...

Wah... tikus????
gak papa lagi....
coba bayangin kalau idup ini nggak ada tikus.
pasti kehidupan kita macam zamannya kerajaan cina kuno..

dulu, tabib2 cina menggunakan manusia sebagai alat percobaan resep obat-obatan baru untuk diberikan ke raja.

sekarang udah menggunakan tikus..

hayooo.... ada yang mau jadi alat percobaan???/

hafidzi mengatakan...

nunggu banyak dulu ya baru di balas :D...boleh2;))

Edi Psw mengatakan...

Tikus, dimana-mana mengganggu.
Hidup, mengganggu.
Sudah matipun, mengganggu

ario dipoyono mengatakan...

TIKUS... takut !!!

Wempi mengatakan...

Kalo di rumahnya ada tikus, itu pertanda ...........

ayo... pertanda apa?

rita mengatakan...

iiihhhhhhh tikusnya itu lih mbak..... hhhhiiiiii
btw, salam kenal ya...

dhana mengatakan...

tikusnya mati.. gak takut kawan2nya pada takziah? hehe..
orang siantar ya? salam kenal.. :)

Ojat mengatakan...

akhirnya ketangkep juga..heheeh...males banget tuh klo ada tikus, mending klo cantik kyk miki mos heehe

antown mengatakan...

kalo listrik mati gak bisa blogging dunk? aduh kacau sudah!!
btw, gak jijik liat gambar tikus gitu? huhuuh

Rafki RS mengatakan...

Kasihan itu tikus ya. Kalau dia masih anak-anak pasti mak bapaknya lagi nyariin dan selalu menunggu anaknya pulang. Kalau tikusnya udah dewasa dan punya anak, pasti anak-anaknya lagi nungguin bapak atau maknya pulang membawa makanan. Tapi apa daya mak atau bapak mereka sudah pergi tu selamanya.

The Armstrong mengatakan...

Huaaaa ini termasuk KDRT neh?

sampe tikusnya dibantai ama tiga orang, hmmm sadis, eh bu jangan sampe ibu diliat ama anak pencinta tikus (APT) loh? bisa bisa ibu ntar didemo lagi... :p

Hikzz bagudung sabarlah kau disana... teman temanmu disini tak akan rela kau pergi begitu saja, huaaaa ntarmalam bakal ada operasi neh dirumahnya ibu ama bagudung bagudung jenior, coz semoboyang arek arek bagudung tuh mati satu tumbuh sejuta... huahahaha...

(KABUTRRRR)

rizky mengatakan...

Mantap tu jebakkannya??? tapi itu jika tikusnya Jerry temannya Tom pasti gak akan terjebak... Coz pinter banget tu yang namanya Jarry!!!

Enaknya Tikus itu di buat masakkan Sop tikus aja...? di hidangkan kepada tamunya Tante Tc aj????? kekekekekekek

letsgetluz mengatakan...

tikus Siantar pula kakak lawan.. umpannya pake pangsit simpang empatlah kak baru manjur, huahahahha

chatoer mengatakan...

oo bagudung bahasa medannya tikus ya...

penampakan tikusny kok beda, di bandung lebih item tikusnya

bagudung suap suap...
*malah nyanyi

~ tc ~ mengatakan...

#ridu
apa tu namanyaa? boleh juga dicoba.. biar dibasmi sampe ke akar2nya..hauhahuauha (ketawa kejam..)


#Puput
iya, puasnya tak terkira.. :D

#pank
hehehe

#diorockout
aduuh baeknyaa... gak usah repot2 yaa..
*rrgghhh..

#eka
heheh untungnya kita tinggal di indonesia bukan dicina.. :P

#hafidzi
???

#Edi Psw
bener..!!

#ario dipoyono
yaaaahhh, masa laki2 takut tikus..??
:P

#Wempi
wah pertanda apa??
*liat primbon

#rita
mau? ntar aku kirimnya... kikikik

#dhana
smoga arwahnya tenang dialam sana.. :D

#Ojat
kalo miki mos mah ganteng...mini mos yang cantik..

#antown
itu gambar sebagai kenang2an lagi..

#Rafki RS
hauhauha lebaaaaayyyy... :D

#The Armstrong
apakah anda termasuk dalam APT?? :D

#rizky
buat kamu aja deh qie..gratis lagi..hehe

#letsgetluz
wew, kalo itu sih aku juga doyaaaan..kekek

#chatoer
disini kan tikusnya agak2 bule gituh.. :D

stey mengatakan...

GYAAAAAAAA...tikus!!
geli ah mbak..sampe dipoto gitu?duuhh, sempet sekali..hehehe..

ivanbatara mengatakan...

Wuah....bagudung. (bahasa apa nih).

"Bagudung jangan bagudung. kalo tiada artinya.....Bagudung boleh saja a a a, kalo ada artinya" lagunya Bang Gudung ya...hahahaha.

saya suka cerita anda,apalagi saat since suami anda berubah menjadi kesatria Bagudung. heheh. Imajinatf dan ceplas-ceplos.

ghozan mengatakan...

wah ceritanya lucu abis... pinter nih ceritanya mbak... btw salam kenal yah...

ijal mengatakan...

hehehehe...


pertama liat itu kayak foto tikus lg dipanggang... eh dilem doank ya mb?

jadi..

enak? :-P

Balisugar mengatakan...

Sukurin tapi kasian juga dah.

Aku pernah dengar kalau tikus itu emang fleksibel badanya, tulang-tulang rusuknya nya bisa ngeper kaya jok mobil, makanya dia bisa masuk ke lubang keciill sekalipun.

Abeeayang™ mengatakan...

tikusnyah gede buangedh :shock:

Hilman mengatakan...

ipmqdyockacian banget bagudugnya...!!! ini pelanggaran hak asasi ketikusan namanya.......

Jiban mengatakan...

belacan apaan sih?

t i n i mengatakan...

itu dia..
itu dia..
ayo kejaaaaarrrrrr!!!!

elyswelt mengatakan...

wadoh .. foto tikusnya ... nggak nguatin !

joeyjuve mengatakan...

Wekekekek Senasib Kita... Tapi bedanya 2 Tikus yang lalu mati dalam pertempuran dengan Kami (diriku dan istri)... Abis Lem tiks na ga mempan !!!

cisthouse mengatakan...

wwkkwkw..
jangan-jangan semuanya itu bener..

nita mengatakan...

kkekekek...dah lama gak dengar kata bagudung:P

indo mengatakan...

bacanya jadi geli, satu rumah pada takut sama tikus...untung ada sang suami yg gagah berani :D