07 Mei 2008

Sms hoax??

Kemaren aku dapet sms, bunyinya gini :
"Kalo ada telepon yang nomor berwarna merah jangan diangkat karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan diberi, terjadi di Jakarta dan Duri dan sudah terbukti. Sekarang masih diusut oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara adalah kasus pembunuhan jarak jauh melalui telepon genggam (HP) oleh dukun ilmu hitam / si penelepon adalah roh gentayangan yang mencari mangsa. Harap dimengerti dan kirim ke teman atau saudara semua. Harap saling menbantu sesama umat manusia."

sms yang berkaitan :
"Yaa ghoyum, yaa majid, yaa wajid, yaa wahid, yaa ahad, yaa sama, yaa malik, yaa rahman, yaa rohim
smskan Asma Allah ini kepada 9 orang agar anda terhindar dari telpon layar merah yang mencari tumbal."
:-o
hmmm

Positifnya, yaaaahh setidaknya kita dapet pahala udah membaca asma-asma Allah
Negatifnya, pulsa abis, heuheuhe

Kayaknya ini sih beneran hoax laah. Gimana mungkin, si korban yang malang-benget-nasibnya yang mati gara2 nrima telp layar merah bisa cerita ke temennya bahwa telp layar merah itu nyari tumbal? Kan dianya dah mati duluan? Ato pas lagi sakratul maut dia ngasih wasiat ke temennya untuk nyebarin ke ang laennya? Ato malah jangan2 temennya dapet wangsit lewat mimpi didatengin si kawan yang malang-benget-nasibnya itu? Duh, hebat kali ya daya nalar saya. saya emang smart gitu loooh.. ;-)
Atau (yang paling masuk akal) sebenernya si pengirim itu cuma mau menghimbau ke warga muslim laennya, biar banyak2 baca asma Allah, biar sering2 ngaji gitu ya? sapa tau aja ya kan...

Cerita soal sms gelok juga masih banyak... salah duanya ini neh..
sms pertama
From : 0815115987**
To : 0811657*** (nomerku)
"Selamat! Anda mendapat uang tunai sebesar Rp.15.000.000,- dari undian telkomsel poin. Hubungi Call center 0899-3305-322."
Pengirim : Telkomsel


Positifnya : Alhamdulillah, ada orang yang sungguh PD luar biasa atas kemampuan otaknya.Kenapa?
1. Dia ngirim sms pake no mentari, Indosat punya (dan ngaku2 pengirim telkomsel) :-o, duh pinternyaaa...
2. Tujuan ke No Halo-ku, Telkomsel punya
3. Hubungi call center ke 0899. (aku beneran gak tau no operator mana )

Negatifnya :
Sangking pedenya, dia harus dibawa ke rumah sakit jiwa.... hhuhuhuh

Sms kedua ampir sama sih kek sms pertama
From : 0852845910**
To : 08130506** (nomerku)
"Selamat, No simcard Anda mendapatkan hadiah 1 unit Mobil Toyota Avanza dari Telkomsel. Untuk info hubungi 0016281342556567"
Pengirim : Telkomsel

Karena lagi iseng kubales aaahh...
From : 08130506** (nomerku)
To : 0852845910**

"maca ciiiiih...." --> lagi kementelan

From : 0852845910**
To : 08130506** (nomerku)

"hehehehe, ini capaaa? bole kenalan?"

towe..wew...weeeng...!! Malah ngajak kenalan doski :-$ (ya olooh bahasanya..)
yasudalah, biarlah dia cari kesempatan, ya gak? kenapa kacang? (why nut..). Mungkin dia pikir bisa sekalian, sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Sambil nipu sapa tau dapet jodoh...
:-D

66 komentar:

The Armstrong mengatakan...

Hahaha emang bu penipu udah banyak amatsss berkeliaran menjalar keseluruh pelosok dunia *duileh*

Hmm kalo saia seh kebanyakan dapet sms dari orang orang yg nagih utang bu? contohnya yg paling sering tuh orang yang bernama "DIA" yg selalu sms nagih supaya gw cepetan bayar "UANG PANCI" yg udah lewat batas tempo... belom lagi sms dari warung makan langganan gw yg katanya gw jkalo makan tuh ngutang mulu, yg dikantin kampus juga bilang gitu kalo gw neh doyannya utang mulu... ohw iyya kmaren saia dapat sms dari bengkel langganan vespa gw yg katanya dia udah bosen ngebenerin vespa gw yg bandelnya minta ampyunnnnn... hahaha...

Huaaaaa kapan coba yah gw bisa ngerayu lewat sms... hahaha mending kagak usah deh?

alex mengatakan...

*cengar-cengir*

Menyenangkan juga memang kalo lagi iseng buat mbales sms begitu itu. Saya juga pernah itu, pura-pura bloon.

Begitu dihubungin saya minta kirim ban saja. "Mobilnya ambil deh buat bapak. Saya udah punya dua itu. Jaguar lagi"

*lol*

Tapi yang terakhir itu kocak juga. Nyari jodoh juga penipunya =))

Anonim mengatakan...

yaaa.. kemarin betabur customer yang nanya ini ke call center..

Rafki RS mengatakan...

Sungguh keterlaluan memang. Saya juga membahas tentang sms layar merah ini di postingan saya hari ini.

uam mengatakan...

hihihihihi.. aku juga dapet sms serupa kak. tapi yang bikin aku wondering (halah..!1) gimana kalo hapenya yang monochrome alias cuma item-putih gitu layarnya, gimana bisa nomer penelpon berubah jadi merah??
kalo emang beneran bisa, seru juga kan? bisa jadi dapet henpon warna, walopun cuma merah dowang, wakakakakakakakakakak...

Baby Vay mengatakan...

telepon yg no berwarna merah? ih, serem kali klo emg kyk gt. reply aja : "banyak kali cerita kau.." gt tes.

tp yg dapat avanza itu mana tahu bener tes? **hahaha...

unai mengatakan...

hihihih ada ada saja, saya juga sering dapet sms begitu..tapi belom sempet baca langsung delete deh. Menuh2in inbox

stey mengatakan...

Ini!!tadi pagi dapet sms kayak gitu persis dan dengan cepatnya terhapus dari layar hape saya..

achoey mengatakan...

ini kali ketiga saya baca postingan sejenis

jadi ngeri :(

Puput mengatakan...

yay GUBRAG
penipunya udah ketauan,,, masih minta kenalan
... capaiii deyyyyy

elyswelt mengatakan...

itu sms ke dua ketauan bohongnya xixixixi ..

rizky mengatakan...

Jangan di dengerin Buk??? itu orang iseng dan orang gila yang kaboor dari RSJ....? Cuekin aja SMS kayak gitu??? hahahahah
Semangat selalu bozz

Fiz mengatakan...

Kalo baca yang versi posting pasti aman deh, lagian hapeq kan monochrome...!!!! :D

tehaha mengatakan...

kalo SMS2 kayak gini datang tengah malam..
maka, bisa dipastikan kekesalan pun memuncak..
karena jam tidur yang diganggu oleh mesej2 yang kurang jelas..
:)

tentangkami mengatakan...

dasar sms asal emang nyebelin banget.
nipunya ngak kreatif :D

joeyjuve mengatakan...

Lagi heboh ya... wuiiihhh... BTW Mba... tukeran link ya...

carra mengatakan...

beuhhh... *lol* rada pegel juga kalo dapet sms ginian... ato sms berante yg ktnya bisa mendapatkan mujizat dari Tuhan kalo kirim itu sms ke 10 orang... biasanya lgs aku reply "eh no hp nya Tuhan brp? biar aku lgs sms Beliau aja... ga usah kirim ke 10 org, sapa tau malah bisa lgs curhat n minta mujizat..."
:D

Ojat mengatakan...

whuehee..iya nih, kadang sms2 tuh suka aneh2, tapi ya adaa aja yang tetep ngirim lagi ke temen2nya..aneh...tp nyata

Anonim mengatakan...

wuizzzz keren ya sms nya....
bisa mengubah wallpaper...
saya jadi pengen di tLp dech,,,
hoax..hoax..hoax.....



"apakah iman anda sekecil itu sehingga takut dengan hal2 seperti ini"

~ tc ~ mengatakan...

#The Armstrong
hahaha..duh pak, koq malah curhat soal utang mengutang??? :D

#alex
penipu emang kaga ada matinya yaa.. :D

#Anonim
tini... ini dikau kah??

#Rafki RS
ya pak, tadi aku juga udah meluncur dan kepleset ketempat bapak...:)

#uam
hehehe ya juga ya..berubah jadi hp mahal jadinya. buru2 lah jual ke milenium biar untung kita, kekekek

#Baby Vay
hahaha, batak kali kk lah.. :D

#unai
kalo lagi kesel emang enaknya lgs delete tanpa dibaca dulu.. hehehe

#stey
wew..!! lgs terhapus ?? ato dihapus?? kalo aku masih ada tuh...

#achoey
gak usah ngeri, percaya aja sama yang di Atas..
*muka wisa.. :D

#Puput
namanya juga usahaaaa... :P~

#elyswelt
nyanyi lagu matta dong kalo gitu ya.. :)

#rizky
lah koq tau dari rsj.. jangan2.. jangan2 nih... kikikikk

#Fiz
ehhehe

#tehaha
iya sangat terganggu.. palagi kalo... ehem... *sensor...:D

#tentangkami
tau tuh, itu kan tipuan jaman kuda. koq masih dipake ya? dah gitu tetep masih ada juga yang ketipu yaa... :(

#joeyjuve
sip.. tu dah tak pasang linknya.. :)

#carra
hahahaha dasssarrr.. :D

#Ojat
itu dia yang diherankan...koq mau2nya buang pulsa percuma..

irrrr mengatakan...

gyahahahha.....
pada dapet sms kyk gitu yah???
untunglah gw ngga.

males banget nanggepin yang kyk gitu. dulu hoax cuma muncul di instant Messenger. tapi skarang dah mulai menjarah ke sms.

*baca yang terakhir ngakak deh gw :))

icHaaWe mengatakan...

kalo denger kata iron..pasti inget setrikaan...
huehhe...iron man..jd nya lelaki setrikaan...*apa seggh* :P

hanggadamai mengatakan...

keknya tuh hoax banget deh..

daniel mengatakan...

Saya sekedar ingin meluruskan. Mengenai berita ini memang benar adanya, tapi kejadian sesungguhnya bukan dikarenakan oleh dukun ataupun ilmu hitam.

Sekilas Info :

Mengenai "Ring In Red" yg terjadi di banyak negara, KepDik WHO
"Prof.Dr.Adi Mok" tlah menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan ilmu
hitam. Tapi radiasi infra merah yg sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP no dituju, yg memang benar dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telpon. Walaupun tdk dijawab, hp yg terletak dekat jg berbahaya, dapat menimbulkan penyakit perlahan seperti kanker. Sebaiknya kurangi pengaktifan/ pemakaian Hp sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO dan hari ini jam 10 pagi diharapkan waspada karena Infra Merah akan disebarkan!!!! ini berita terbang tentang Virus HP, penting untuk dibahas.

Semoga bermanfaat...
Salam kenal... :)

Mama Rafi mengatakan...

waduh britanya dah nyebar kemana2 ya, membunuh dari HP wuih jadi inget film horor, ato emang si sumbernya ini kebanyakan nonton film horor yg ada di bioskop itu ya

nh18 mengatakan...

hehehe ...
Saya tersenyum membaca postingan ini ...
Kok masih ada ya orang yang berbuat seperti itu ...
Mau nipu tapi tidak cerdas ...

salam saya

Alex mengatakan...

ass.

ah..nggak usah dipercaya lah.....bikin abis pulsa doang.

nyang namenye celaka ato dapet bencane itukan hak preogatif Allah, tak kan ada musibah buat kita kalo Allah nggak ijin. dan takkan pula kita bisa nolak kalo musibah itu datang.

nyang penting kite yakin ama ALlah aja. dan nggak usah takut dan cemas atas SMS itu, kabarnya itu sensasi promosi Axis (perusahaan yg punya no.itu), biar lakuuu.

salam kenal mbak

cie mengatakan...

hehe penipu2 ulung! sambil menyelam minum air, sambil nipu kali2 dapet jodoh! hehe

Wempi mengatakan...

Kemana wempi bertamu disana ada red number. dirumah sendiri juga ada red number. mampus deh

Nich mengatakan...

salam kenal, ini singgah pertama saya.

dari jaman baheula emang tipu menipu udah lekat sama umat manusia (huehehehe). dengan kecanggihan teknologi, malah makin mudah (aku gak menyalahkan kemajuan teknologinya, lho).

tapi sekarang makin nista aja prakteknya! kalau dulu emang nipu buat dapat duit, sekarang kaya' kerjaan iseng gak jelas. ntah apa lah alasannya, tapi sampai bikin orang tua saya bolak-balik nanya disaat saya pengen tidur siang rasanya menjengkelkan!!

*nomor 666*
*Ring in Red*
adalah hoax yang belakangan ini mengganggu saja, udah itu pakai ada yang ngasih testimonial pulak
"iya bener, di kampung saya baru aja kejadian"
(kalau emang benar, saya turut prihatin. tapi kalau tipu, moga-moga yang nipu kebagian sekalian).

ridu mengatakan...

gyahahhaa.. betul banget tuh.. banyak banget sms hoax yg beredar, sekarang sih yg lagi santer2nya itu yg black campaign yg menuduh salah satu operator baru itu.. kalo ridu sih abaikan aja deh..

Abeeayang™ mengatakan...

fiuh,,,,banyak bangedh sms hoak betebarannnn :(

aprie mengatakan...

walah ada ada ajah..kalo hapenya hape jadul gimana bisa jadi merah?
ada istilah baru nih setelah kapak merah...

~ tc ~ mengatakan...

#irrrr
emang hoax tu...

#icHaaWe
mungkin artinya jadi lelaki suka nyetrika.. :P

#hanggadamai
yup..

#daniel
lha..bisa tho dari hp nyebarin infra red??
kalo hpnya gak ada infra rednya gimana??

#Mama Rafi
hehe keknya sih iya nih..

#nh18
buktinya masih banyak disekeliling kita.. :D

#Alex
bener tu..saya juga gak memfwd kemana2 koq..rugi amat..
:D

#cie
kan usaha...kekeke

#Wempi
lagi naek daun si red number..:D

#Nich
kalo soal nipu menipu, orang indonesaah kan rajanya. udah mendarah daging. jadi tinggal kita aja yang pinter2 biar gak gampang ditipuin..

#ridu
iya emang bener..abaikan aja. bikin capek kan kalo diladeni..hehe

#Abeeayang™
harap maklum aja yah.. :)

#aprie
kekeke iya kali nih, mo nyaingin kapak merah.
*apa seh?? :D

Chic mengatakan...

terakhir dapet sms kayak gitu, saya bales "aduuuh hareee geneeee masih nipu aja looo... kemana ajah!! udah sana tobat!"

wakakakakaka... ga pa2 deh ilang 250 perak buat sms :P

Eucalyptus mengatakan...

Wahahahaha.... selalu aja ada ide2 penipu, paling enak emang lewat sms, salah2 yg nerima jadi tergiur dengan iming2nya

andi mengatakan...

hehehe... kalo sayah tiap hari dikirimin sms dar provider telp sayah...

isinya "Tolong bayar tagihannya dooong...." bwakakakakakakak....

Balisugar mengatakan...

Waduh iseng itu yang telpon berwarna merah menelan jiwa, tapi kalau ada sms atau telpon macam itu ke HP ku yah aku tatut juga. Semakin canggih rupanya ilmu hitam, jangan-jangan ntar bisa pake internet lagi hihi...tetapi Allah akan selalu melindungi hambanya yang beriman.

oping mengatakan...

lebaran kmaren oping pernah kaya gitu... dulu isi sms nya temen satu fakultas saya ktnya kecelakaan dan butuh darah gol Ab rh negatif. si pengirim sms mpe apal nama sm NPM nya. lalu at the end of the text... "PS: sebarkan". trus datenglah sms kedua, bilangnya: info jenis gol darah masih ga pasti. the end of the text... "PS: sebarkan". lalu di sms ketiga, "kalo ada sms yg nanya2in donor darah jgn ditanggep itu nipu doang". the end of the text... "PS: sebarkan..."

wewewewewewewwww
gubrak
T_T
untung baru forward 1 sms doang.

ToimToim mengatakan...

pelopor sms hoax itu udah ngaku koq.Dia nglakuin "gituan" cuman iseng alias kurang kerjaan ajah, gak ada motif lain.... :(

daniel mengatakan...

jangan percaya postingan saya yang sebelumnya Bu...:P ternyata postingan saya yang itu juga HOAX...maaf...

ijal mengatakan...

hehehe... iya mb, makin banyak orang iseng jaman sekarang.. dan makin banyak orang yang ngikut2 aja sama keisengan orang tersebut..

antown mengatakan...

ni ada hubungannya dengan iklan axis nggak ya?

h4ck3v1l mengatakan...

Sms Hoax,
gw udah nemuin cara bikinnya...
tapi gw belom nemuin cara sapa dalang nya :)

Visit me to view articel

http://aurelnocturnal.wordpress.com/2008/05/12/membuka-misteri-sms-setan-0866-dan-0666


Salam kenal mbak

Epat mengatakan...

begitulah negeri ini,
bbm naik dan langka, isu sms santet, demo dimana-mana. jadi inget 10 tahun yang lalu, cuman dulu isunya tentang ninja dan hanya di daerah jatim saja.
apakah sebuah konspirasi besar akan melanda negeri ini kembali? halah...

popokbekas mengatakan...

heheh..
sama mbak..
aku juga dapet tuh..
ntah dari sapa2 pula..
secara hapeku monokrom, acem mo merah dianya..
hehehe

elmo mengatakan...

beneran dah sms begitu tak bertanggung jawab.. jangan cepet percaya de pokoknya..

elmo mengatakan...

ah..bener de..hoax itu cuman menyesatkan orang..huu

langitjiwa mengatakan...

biasa isu2 seperti itu dihembuskan kala negeri ini sdg meradang. dimana seperti kolor ijo itu.
intinya hanya utk bikin resah masyarakat saja, dimana sdh terlalu pusing dgn kebutuhan hidup yg semakin tinggi,dan si'penyebar isu itu tahu bagaimana memanfaatkan suasana yg ada skrng ini.

indo mengatakan...

Ga tau harus percaya ga ya sama berita sms warna merah...ngeri banget :D

Novee mengatakan...

hehe..
sms pertama saya dapet
sms kedua-ketiga malah sering
*buset, biar udah ganti no hp tetep ajah sering*
yg paling aneh sms nyasar yg pernah saya posting di blog yg judul nyah aya2 wae.. sms paling aneh sedunia tuh..

pudi-interisti mengatakan...

Orang yang ngajak kenalan itu salah smsnya...
Harusnya "Anda mendapat kesempatan jalan dengan perjaka tulen, bila kurang memuaskan hub suaminya lagi minta balikan".
Nyoba sms gitu ah....* nmrnya brp ya?*

~ tc ~ mengatakan...

#Chic
heuhue, iya..gak mutu bgt tipuannya.. :P

#Eucalyptus
yaaa kan emang warga negara indonesia masih banyak yang bisa ditipuin :D

#andi
hahaha untung belom sempet didatengin sama debt collector.. :D

#Balisugar
wah..iya juga tu. jangan2 besok-besok bisa lewat inet... kaco nih..kekeke

#oping
iya bener, aku juga pernah dapet sms serupa.. :(
untung aja aku orangnya pelit bin medit, jadi ogah memfwd kemana2, wakakaka

#ToimToim
pukulin yook..!! panas nih..!!

#daniel
heheh iya dimaapkeeen..
:P

#ijal
:D

#antown
hussh jangan suudzon..
*alimdotcom..
:P

#h4ck3v1l
wah ebad euy..
cari dong sapa pelakunya biar kita hajarrr rame2.. :D

#Epat
ahahah..kemana2 mikirnya om..

#popokbekas
kalo bisa berubah jadi merah, lgs jual aja. sapa tau harganya jadi naek.. :D

#elmo
yup

# langitjiwa
heheeh iya jadi inget dulu, kasus kolor ijo.. :D

#indo
gak usah percaya dong..!!
:)

#Novee
si penipu emang ngirimnya secara acak.. ato bisa jadi juga si penipu fans beratnya mbak, makanya dia tau aja kalo ganti nomer.. hhihih

#pudi-interisti
no telp sapa nih?? saya??
*tersipu
:D

lutfi mengatakan...

inti pesennya adalah "JGN GUNAIN LAGI HAPENYA pake surat pos lagi aja"
jadi bisa ditebak siapa pelakunya kan?
*siul2 dipojokan*

ulan mengatakan...

mbak tc, aku bilangin swami mu lho kenalan ama sms hoak

fisha17 mengatakan...

Dasar, lelaki kebanyakan gitu, suka nipu.. lho?! *ini umpatan khusus buat lelaki yang suka nipu ajah :D becanda ding*. Emang yang SMS cowok ya neng?

xero mengatakan...

pokoknya dapet info via sms or email dari orang ga kenal dan berita nya berkesan.. WOW.. ga usah langsung percaya! lagi musim orang usil bikin kacau

Vina Revi mengatakan...

Aduuh, tuh orang garing banget cara nyari jodohnya, ya? Pake bahasa 'ini capa', pula. Jieh ... :)

Jontri Pakpahan mengatakan...

ada aja SMS hantu...

rita mengatakan...

Ngak ta' tanggepin samsekali.. pasti keisengan orng yang kurang kerjaan kale ya....

leah mengatakan...

sering banget dapet sms menang undian. coba beneran yah tapi sayang sekali cuma penipuan T_T hehehe

All About All mengatakan...

heuheuheuehuh saya sangat tidak suka dapet sms hoax beginian nih! suka heran apalagi kalo dari no yang ga kenal.. kalo yang kenal lebih heran lagi! ngapain buang buang pulsa ya?

HILMAN mengatakan...

aku pernah juga dapat sms gandrung gituan bunyinya gini : "tolong isikan pulsaku dong !!" heheheeee

ick mengatakan...

udah jangan pikirin yang kaya gituan... udah basi...

arizane mengatakan...

wah itukan nomor saya!!!i

yusdi mengatakan...

wuih hoax-hoax....capede...