09 April 2008

Ngegosssiiiiip....

Waduh kalo bicara gosip ga bakalan ada abis2nya lah. Tapi herannya kenapa ya koq yang identik dengan perkasa pergosipan (dari asal kata -gosip-) itu perempuan.
Yakin lah, bahwa temen2 disekeliling kita itu paaaaaaaaassti banyak kali yang suka nge-gosip. Entah itu gosipin artis yang lagi heboh (kek mayang sari, duuuh bener2 deh perempuan yang satu ini yah..koq bisa2nya muka tembok gitu..... Uupss... :p), ato malah yang parahnya lagi gosipin temen sendiri..!! Nah itu rata2 didominasi sama kaum hawa tu.. makanya gak heran ya banyak perempuan yang masuk neraka ntar... hiks :(

Hhhm..aku akuin, sebenernya aku pun seneng lelaki macho ngegosip :p, tapi kayaknya aku juga liat-liat situasi. Maksudnya gini, ada beberapa situasi dan kondisi yang aku anggap "halal" untuk menggosip.
Jadi ini tips2nya
1. Pilihlah orang yang akan diajak bergosip yang sudah anda kenal baik.
Jadi gak asal gosip sama sembarang orang. Jangan pula pas ketemu orang waktu lagi nunggu angkot, langsung jiwa ngegosipnya membara "eh mbak mbak... temenku si mawar (koq kek pos metro?), iih dia jalan2 sama om2 loh. iiih,.. mana om2nya botak trus ketombean lagi!! iih amit2 deh...?!!" *sambil ketok2 lantai


2.Pilihlah tempat yang private dan aman. (hehehe kek mo transaksi apa gitu).
Jangan ngegosip ditempat keramaian, seperti lagi antri minyak tanah trus mulutnya gatel pengen ngogosip. Duh bisa lebar tu mulut kayak gerbang sekolahan ntar.
Dan yang lebih penting, jangan ngegosipin orang padahal disekitar situ lagi ada suaminya,orangtuanya ato malah orang yang lagi kita gosipin. Jangan ya.. Jangan sekali2 berbuat hal bodoh kayak gitu.

3. Usahakan kalo lagi ngegosip jadilah pendengar aja.
Yap ini lebih bijaksana. Jadi pas temen kita lagi semangat2nya gosipin orang, kita pasang muka serius aja. Sambil sesekali bilang "oh yaa??? ah masak seeh?? astaganaga...!! aduh gak nyangka yaa..?! iih ...? ya ampun..!! dsb plus ekspresi wajah yang mendukung. Jadi temen kita semakin berbusa2 mulutnya ngomongin orang. :D
Positifnya, kita tambah informasi dan kita gak "terlalu" berdosa karena kita dalam posisi pasif, bukan aktif. heuheuhe

4. Gosiplah yang berbau positif atau gosiplah yang membangun. (cem kritik membangun gitulaaah)
*Kali ini serius. Maksudnya, gosip tentang si anu yang bisa sukses menghadapi hidup yang sudah susah ini (halah..!). Jadi tujuannya supaya tau gimana cara si orang yang kita gosipin tadi bisa sukses. Dimana dukunnya, pake pelet apa, dan pantangannya apa aja. Sapa tau kita ketularan sukses ya gak? :D


Tapi.. kenapa ya kalo ngegosip tu makin seru kalo bicarain yang jelek2nya seseorang. Makiiiiin dikorek2 tu biar semua hina buruk nista si orang tadi makin terkuak. Wuah pasti makin seru. Palagi dalam 1 grup pergosipan smuanya pada gak suka sama orang si korban. Wah wah wah..bisa-bisa semalam suntuk lah tu ngegosipnya.. heuheuheue

Aku rasa orang2 yang suka ngegosip itu termasuk dalam orang2 yang
- haus akan dosa (gosip = ghibah = dosa)
- gak ada kerjaan, makanya mulutnya yang kerja
- pengen hiburan, mungkin dengan menggosip hatinya sudah terhibur :P
- sirik + iri sama orang yang digosipin
- bawaan lahir
- bakat terpendam...


hehehe udah ah..bisa2 kebablasan aku ngomongin orang lagi... :)

foto : pribadi

22 komentar:

pangeran tampan mengatakan...

o'ow kamu ketauaaan..
tukang ngegosip.. wakakaka

Ojat mengatakan...

gosiplah jikalau perlu heheheh

~ tc ~ mengatakan...

#pangeran tampan
heheh cuma sesekali koq.. :P

#ojat
nah itu baru betul.. tapi kalo tiap hari perlunya kaco juga tuh.. :D

stey mengatakan...

Ga suka nggosip mbak..
kalo nonton inpotengmen itu my guilty pleasure..hehe..

tehaha mengatakan...

kalo kata dosen dulu,
gosip itu tak bisa dipisahkan dengan belanja,
keduanya bersahabat erat karena menyerang 1 aktor utama..
dialah perempuan :)
tapi buakn berarti laki2 tidak suka gosip dan belanja loh..
hihihihihi

salam,

~ tc ~ mengatakan...

#stey
hehehe capek deee ntn inpotenmen...itu ke itu aja beritanya...

#tehaha
hahaha kalo itu aku setuju..
emang bener tnyata lelaki pun doyan nge-goss..
:D

popokbekas mengatakan...

wah..
ada bang tehaha juga..
orang medan pada ngumpul nih?
hehehe

Ecko mengatakan...

Namanya juga perempuan, biasalah kalo hobinya ngegosip ria. Iya kan..??

rizky mengatakan...

Gak ada jeng Gosip-in orang yang gosipnya itu selalu positif.... Coz gosip itu selalu mengunjing keburukan orang mbak, meurut saia gak ada berita Gosip yang baek atau positif kalo tentang berita positif banyak dan selalu menyajikan fakta???

~ tc ~ mengatakan...

#popok bekas
iya tadi ada wiridan.. :P

#ecko
tapi cowok suka juga kaaaan? hehehe

#rizki
iya pak..saya ngaku khilaf. emang gosip gak ada positifnya..mudharat smua itu.. hiks..

diorockout mengatakan...

makin digosok makin sipp..
*mangguk-mangguk*

Edi Psw mengatakan...

Wah, ngegosip... sip!

abatasa mengatakan...

woalah itu mah udah alamiah dari sononya klo cewe ngegosip mah... hehe.. dan kayanya yg punya blog ini termasuk salah satunya yach??? hehe..
walaupun mungkin ga semua wanita ngegosaip. CMIIW....

Anonim mengatakan...

untung aku ga suka ngegoss, sekali2 ajanya gpp lah ya..

irrrr mengatakan...

waahh,, gosip gosip gosip

gosip bisa juga jadiduit loh,,,,
buktinya tuh acara tipi skarang lebih banyak gosip ketimbang berita yang bener :P

~ tc ~ mengatakan...

#edy
hehehe

#irr
iya, wartawannya yang hebat, getol banget nyari inpo.. hehehe

hanggadamai mengatakan...

gossip
digosok makin sippp

Koko mengatakan...

Kata orang sih kecepatan suara masih kalah dengan kecepatan cahaya, kecuali dalam hal gosip..

~ tc ~ mengatakan...

#hanggadamai..
yoi, hehuehue

#koko
gosip emang dahsyat ya..kekeke

t i n i mengatakan...

hoho untung aq ga suka gosip, cerita2 sih suka..
podo ae ya? hihi

letsgetluz mengatakan...

tariiiik jeng, jangan sampe aktivitas lain mengganggu rutinitas bergosip ya?

meheheheh..

oping mengatakan...

percaya ga mbak, yg ngajarin oping buat nonton gosip sama sinetron abg tuh temen2 oping yg cowok. dan anehnya mereka cowok tulen. mksdnya pereka pecinta bola, american football, basket dll. pokonya mereka cowo banget... wuekekekeke...